Gerakan Senam Sehat Unisbank Bersama Masyarakat

united1

Mugas, (18/01). Pagi pagi area Taman Pandanaran mulai dipenuhi oleh warga sekitaran Unisbank Semarang di daerah mugas, mereka akan melakukan senam bersama. Senam pagi ini adalah prakarsa dari Universitas Stikubank untuk membentuk warga kampus dan masyarakat sekitar yang sehat dan produktif.

“Senam bersama masyarakat dilakukan rutin setiap satu minggu sekali yaitu di hari Jum’at. Dipandu oleh para instruktur senam yang sudah ternama,” ujar Koordinasi Acara.

Pagi itu senam diikuti oleh lebih kurang 75 peserta yang meliputi Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat sekitar kampus. mereka tertarik dengan kegiatan senam yang digelar Unisbank setiap seminggu sekali. “Semoga dengan kegiatan senam ini dosen,mahasiswa dan masyarakat Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang lebih kompak. Hrapannya kegitan ini mendapat perhatian pemerintah Kota Semarang”, harapanya. Mereka tertarik dengan kegiatan senam itu, selain menyehatkan juga membuat guyub rukun hubungan antar dosen, mahasiswa dan masyarakat warga sekitar kampus.

Dari pantauan di lapangan, senam masal ini dilaksanakan di Taman Pandanaran, Mugas. Sementara pemandu senam berada diatas panggung . sambil di iringi musik, instruksi senam sesekali berteriak lantang memberi aba-aba dan contoh gerakan senam.

Peserta senam sangat antusias mengikuti senam masal itu. Bapak dan Ibu Dosen, Mahasiswa dan warga masyarakat sekitar kampus mengikuti gerakan instruktur senam dengan bersemangat. Meskipun sering ketinggalan gerakan mereka melakukan dengan ringan.

Salahsatu peserta menyampaikan bahwa dia mengikuti acara ini sudah sejak lama, mungkin sudah sekitar lebih dari satu tahun, ungkapnya.

Usai senam masal, dilakukan pembagian snack seperti roti, susu kedelai ataupun bubur kacang hijau untuk peserta senam. #DIL/EA

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter