Gubernur AKPOL berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Baru Unisbank

unisbank seamrang gubernur akpol polisi akademi polisi

Kendeng (2/9). Acara Pekaku Setelah diawali dengan Upacara Penyambutan oleh Senat Kampus Unisbank Semarang, dilanjutkan dengan acara kuliah umum dengan menghadirkan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum dengan tema ‘Peran Perguruan Tinggi Membangun Karakter Mahasiswa yang Cerdas, Terampil dan Berbudi Luhur’.

“Perguruan tinggi merupakan potensi strategis untuk mewujudkan program kerja pemerintah RI yaitu membangun SDM yang unggul dan berkualitas,” ujar Achmat, di Kampus Kendeng Unisbank Semarang.

Ia mengatakan, Akpol telah bersinergi dengan Unisbank Semarang setiap tahunnya untuk menghasilkan produk lulusan yang mempunyai karakter. Bahkan kerjasama ini akan terus dilakukan sebagai komitmen bersama wujudkan SDM handal dan berkarakter.

Menurut Irjen pol Ahmad Juri, jadi kita tidak boleh melupakan aspek sejarah, jatidiri sebagai bangsa karena dari sejarah itulah yang membekali kita bisa jadi seperti ini,

“Harus mempunyai wawasan kebangsaan yang baik untuk menjaga kebhinekaan dan keberagaman yang ada di Indonesia” pesan Irjen Pol Ahmad Juri dihadapan mahasiswa baru Unisbank Semarang.

Irjen Pol Ahmad Juri mengatakan, dari sekarang para mahasiswa perlu di bekali wawasan kebangsaan untuk bisa menjaga integritas bangsa dari ancaman disintegrasi bangsa.

“Saya melihat kampus seperti Unisbank sudah mulai, sebaiknya kampus yang lain juga mengikuti cara seperti Unisbank dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan” katanya.

Gubernur Akpol berharap, agar para mahasiswa bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tercipta kedamaian dan keberagaman di Indonesia

Facebook
Google+
Twitter

Latest News