Skip links

HIPMI PT UNISBANK hadirkan Sandiaga Uno dalam Creative Businnes in Digital Marketing

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang merupakan kampus dengan takline kewirausahaan berbasis pada IT berkomitmen untuk menjembatani masyarakat dalam memahami dinamika usaha masa kini. Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) UNISBANK Semarang kembali menggelar Webinar Nasional dengan tema Creative Businnes in Digital Marketing.

Dalam kegiatan seminar  yang dilaksanakan pada tanggal 19 september 2020 secara virtual ini dihadiri oleh 4.400 pesarta dari Indonesia, Malaysia dan India. Menghadirkan pembicara: Diego L Setiawan dari praktisi Human Kapital, Muhammad Syafii Founder Galevat International, H Kamarusamad anggota DPR RI Komisi IX, serta Sandiaga Uno tokoh pengusaha nasional. Moderator oleh Saifurrohan Dosen Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK Semarang.

UMKM menjadi prioritas pembangunan ekonomi bangsa, karena ini adalah ekonomi berbasis akar rumput atau kerakyatan. Digitalisasi ekonomi menjadi satu satu solusi yang dapat di manfaatkan dalam situasi pandemi covid19. Tentunya ini harus melihat kebutuhan ekonomi masyarakat. Saat ini yang besar dari kebutuhan masyarakat adalah produk produk kesehatan, mulai dari sarung tangan,obat-obatan hingga masker.  Ini adalah peluang kalau berbicara digitalisasi ekonomi. Apalagi pengguna internet kita lebih dari jumlah populasi penduduk sebesar 270 juta. Demikian disampaikan oleh Sandiaga Uno, yang merupakan Seorang Pengusaha Besar kelahiran pekanbaru provinsi riau.

Sandiaga Uno menyampaikan dengan melihat peluang dan kebutuhan masyarakat pada saat ini, merupakan tantangan bagi masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi pengusaha. CAPCUSS sebagai mahasiswa dapat segera dilakukan. Capcuss itu Artinya satu jam cara cepat buka usaha tanpa modal. Caranya kita bisa menjadi Reseller atau dropshipper dengan membuka toko online. Buka rekening untuk payment online dan tidak lupa branding untuk mengenalkan usaha. Group alumni sekolah dapat kita manfaatkan. Semua ini tak butuh atau kurang dari satu jam, ujarnya. Rektor UNISBANK Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum menyampaikan dalam sambutannya, UNISBANK Semarang merupakan kampus yang berkomitmen dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Diharapkan mahasiswa peserta seminar online Creative Businnes in Digital Marketing semakin kuat dalam berkeinginan menciptakan usaha sekaligus menciptakan lapangan kerja. Caranya dapat memetik pengalaman bagaimana para pembicara sosok pengusaha nasional ini merintis dan mengembangkan bisnis