HMPS Keuangan Perbankan kunjungi dan belajar di Bank Indonesia

WhatsApp Image 2019-05-16 at 15.53.34(1)

Semarang(05/04). Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Keuangan Perbankan Unisbank melakukan kunjungan ke kantor Bank Indonesia Jawa Tengah.  Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HMPS Keuangan dan Perbankan Unisbank yang pesertanya merupakan mahasiswa D-3 Keuangan Perbankan Unisbank yang memasuki semester II. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Dunia Perbankan dan Regulasi yang menyertainya.

Kunjungan ini di pimpin oleh Ketua Program Studi D3-Keuangan Perbankan, Dr. J. Widiatmoko, MM.

Acara kunjugan langsung menuju ke kantor Bank Sentral Republik Indonesia (BI) di  Jl. Imam Bardjo SH No.4, Pleburan Semarang. Di sini para peserta yang berjumlah 72 mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat isi dari kantor tersebut dan mendapatkan seminar tentang serba-serbi Upal (Uang Palsu) dan Uang Asli, serta tentang Gerakan Nasional Non Tunai yang menyuarakan tentang penggunaan uang non tunai di zaman yang semakin berkembang ini. Pengisi materinya langsung dari Pihak BI yakni Bapak Wawan.

Salah satu peserta kunjungan ini yakni, Ajeng menyampaikan bahwa ia mendapat manfaat dengan adanya kegiatan ini. Karena selain memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang apa yang adadidalam bank indonesia tersebut juga menambah ilmu yang kelak berguna dalam perjalanan pendidikan selama kuliah dan kelak ketika memasuki dunia kerja, serta membuat mahasiswa semakin waspada akan hal-hal negatif  yang ada di dalam bidang keuangan.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten

Selengkapnya »