HMPS-SI Unisbank ikuti Rakorwil IMSII Jateng-DIY di Yogyakarta

IMG-20190309-WA0012

Jogja (09/03). Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPS-SI) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah Jateng-DIY yang diselenggarakan di Universitas Respati Yogyakarta pada hari Sabtu lalu (09/03). HMPS-SI mengirimkan perwakilan mahasiswanya adalah Bagus Arief Setiawan, Desy Exasanti, Anggih Eko Saputro, serta Almadea Putri. Keempat mahasiwa ini berangkat ke Kota Pelajar untuk mengikuti Rakorwil IMSII (Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia). IMSII sendiri merupakan organisasi yang menaungi himpunan mahasiswa program studi Sistem Informasi seluruh Indonesia. Usia IMSII masih sangat muda yaitu baru berdiri sejak 3 tahun yang lalu. Dalam rapat koordinasi  ini diikuti oleh perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah dan DIY yakni Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, AMIKOM Yogyakarta, Unisbank, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Teknologi Yogyakarta, UKSW Salatiga, UNSIQ Wonosobo, Universitas Muria Kudus (UMK), serta Universitas Semarang (USM). Dalam rapat koordinasi membahas tentang evaluasi Progam kerja yang telah dilakukan oleh IMSII selama satu periode kepengurusan yang lalu, sekaligus memilih kepengurusan IMSII untuk satu periode ke depan. Pada kepengurusan tahun lalu, perwakilan dari Unisbank berhasil terpilih menjadi Wakil Ketua IMSII Jateng-DIY. Sedangkan untuk kepengurusan tahun ini, perwakilan Unisbank menjadi Staff untuk urusan Pengabdian Masyarakat, dan Exa, sapaan akrab Desy Exasanti yang merupakan wakil ketua HMPS-SI Unisbank periode ini berhasil terpilih menjadi Sekretaris IMSII. Unutk ketua IMSII yang terpilih pada kepengurusan tahun ini berasal dari UAD, sedangkan untuk koordinator wilayah Jateng-DIY berasal dari tuan rumah.

Exa mengungkapkan bahwa ia berharap Unisbank melalui HMPS-SI bisa terus berkontribusi dan aktif dalam seluruh kegiatan IMSII Jateng-DIY ini, dan berproses terus hingga kelak bisa menembus struktural pengurus di IMSII pusat. Karena selama 2 tahun berturut-turut di IMSII Jateng-DIY perwakilan Unisbank selalu berhasil menembus jajaran kepengurusan yang tentu saja diisi oleh orang-orang yang luar biasa. Ia berharap pula dengan adanya kerjasama dalam lingkaran IMSII ini, HMPS-SI Unisbank akan selalu membawa nama baik Unisbank demi Unisbank yang lebih baik.

Wakil Rektor Bidang III, Drs. Widiyanto Tri Handoko., M.Kom meyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dengan adanya mahasiswa unisbank yang menjadi pengurus di organisasi lain antar kampus. Handoko juga menyampaikan bahwa Unisbank akan selalu mensuport segala kegiatan para mahasiswa selama menjadikan mahasiswa itu baik dan meningkatkan prestasi serta pengalaman.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Teknik Informatika Unisbank Lolos Seleksi Proposal Electromedical Innovation Competition 2019

Semarang(09/03).  Menyongsong Pekan Elektromedik Nasional 2019, tim dari mahasiswa Teknik Informatika Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang telah dinyatakan lolos seleksi proposal Electromedical Innovation Competition 2019 dan

Selengkapnya »