Skip links

HMPS TI gelar pelatihan Desain Grafis

Mugas(26/04). Himpunan Mahasiswa program Studi (HMPS) Teknik Informatika Unisbank melalui Divisi Infokom mengadakan pelatihan desain yang bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Kampus Mugas Unisbank. Dengan mengangkat tema “aesthetic”, mereka menghadirkan pemateri sebagai narasumbernya. Acara yang terbuka untuk mahasiswa Unisbank ini dihadiri sekitar 50 peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa program studi Teknik Informatika.

Pada pelatihan desain ini, materi yang diajarkan adalah penggunaan Aplikasi Photoshop Cs6. Pemateri membahas mulai dari pengantardesain, teknik dasar membuat desain, hingga peluang bisnis dari membuat desain sendiri.

“Sebenarnya di kota semarang memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata, namun sungguh di sayangkan karena kurangnya kreativitas masyarakat semarang sendiri dalam aplikasi yang bisa dijadikan bisnis cenderamata untuk para turis,” ujar Salahsatu narasumber. “Dari nilai lokal yang ada, kita dapat membuat produk yang lebih kreatif. Contohnya lokasi pantai wisata, dapat kita buat desain grafisnya. Dengan itu, kita mempromosikan potensi wisata di Semarang serta brand kita sendiri dengan melihat masalah sebagai peluang.” tambahnya.

Felix Andreas, M.Kom., Sekretaris Fakultas Teknologi Informasi mengatakan bahwa salah satu Fungsi dari HMPS adalah memberdayakan mahasiswa. Jadi dengan adanya acara ini kami ingin menggali potensi mahasiswa khususnya FTI Unisbank dibidang desain grafis. Dia menambahkan bahwa ia ingin acara ini bisa menumbuhkan jiwa-jiwa desainer yang baru dan dapat bersaing membuat karya yang kemudian mendominasi di Semarang dan Jawa Tengah.