Skip links

HMPS TI selenggarakan pelatihan Pemrograman Phyton

Mugas(10/05). Divisi Minat Bakat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Informatika Unisbank menyelenggarakan Pelatihan Pemrograman Phyton. Pelatihan tersebut digelar di Laboraturium Komputer Kampus Mugas Unisbank Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa Teknik Informatika dan Sistem Informasi Unisbank.

“Pelatihan ini sesuai dengan temanya yaitu : Introduction to Phyton, sehingga yang dipelajari adalah lebih ke dasar pemrograman dalam bahasa phyton” ujar salah satu anggota HMPS TI.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan, Phyton merupakan bahasa program yang saat ini sedang terkenal di dunia IT dan banyak diminati oleh perusahaan besar, sehingga perlu mahasiswa IT mengenal pemrograman ini.

Selaku narasumber adalah M. Nurmahmudin. Yang meyampaikan bawha seperti yang dilansir dari Wikipedia, Python sendiri merupakan bahasa pemrograman yang multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Salah satu fitur yang tersedia pada Python adalah sebagai bahasa pemrograman dinamis yang dilengkapi dengan manajemen memori otomatis. Python juga digunakan untuk berbagai keperluan pengembangan perangkat lunak.

 “Skill mengenai IT saat ini sudah sangat diperlukan, terutama bagi perusahaan-perusahaan besar. Itu dapat menjadi modal utama bagi kalian mahasiswa IT untuk dapat meniti karir di luar sana. Saya harap kalian terus melatih skill kalian dalam bidang masing-masing,”

Ketua Program Studi Teknik Informatika, Dr. Eri Zuliarso, M.Kom. menyampaikan bahwa HMPS TI sendiri ingin mengenalkan dan mengajak para mahasiswa untuk lebih mengenal bahasa program Python yang akhir-akhir ini belum banyak diketahui.

Dr. Eri berharap, dengan diselenggarakannya workshop ini dapat membuat mahasiswa lebih mandiri dan mengenal bahasa pemrograman yang baru sehingga dapat memperoleh pengetahuan yang luas.