HMPS TI Unisbank siap kawal Pemilu 2019 Bersih

WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.54.13

Ungaran (7/3) Mahasiswa mempunyai peran yang besar dalam dunia politik. Kritik dan saran mahasiswa yang bersifat membangun sangatlah dibutuhkan dalam memajukan bangsa. Artinya mahasiswa juga mempunyai tanggungjawab dalam pemilihan wakil rakyat nantinya. Apalagi sebentar lagi akan diadakan pemilu serentak 2019 maka peran mahasiswa sangat dibutuhkan sebagai agen pengawas pemilu 2019. BEM se-Kabupaten Semarang yang bekerjasama dengan BAWASLU Kabupaten Semarang mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Pemilu 2019. Dalam acara ini mahasiswa Unisbank juga ikut serta demi meningkatkan pemilu yang jujur dan adil yang diwakili oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.

Acara yang dimulai jam 08.00 WIB diselenggarakan  di auditorium STT Abdiel Ungaran dan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berada di kab Semarang. Tema dari acara ini adalah Kawal Pemilu Bersih yang artinya sebagai mahasiswa harus mengawal pemilu agar tidak ada politik uang dan hoax.

Acara ini bertujuan menciptakan pengawasan pemilu 2019 agar berjalan dengan lancer tanpa adanya Politik Uang, Isu sara, dan Hoax. Tentu saja peran mahasiswa sangat di butuhkan sebagai agen pengawasan pemilu 2019 karena sesuai yang di sampaikan oleh Kepala Bawaslu Kabupaten Semarang bapak Mohammad Talkhis, S.Pd, “Tahun ini adalah pemilu serentak, Banyak sekali provokasi – provokasi berupa kampanye hitam yang berujung pada media agama, ataupun politik uang, Maka dari itu peran mahasiswa sebagai pemuda yang cerdas sangat di perlukan untuk menciptakan pemilu yang bersih “. Perwakilan dari Rektor STT abdiel bapak Dr. Demianus Nataniel juga menyampaikan peran mahasiswa” Gunakan peran kita sebagai pengawal dan pengawas pemilu karena mahasiswa memiliki peran penting dalam pengawalan birokrasi “

acara di tutup dengan penandatanganan peserta sebagai partisipasi aktif membantu Bawaslu dalam mengawasi jalannya pemilu 2019.

Acara itu adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kedaulatan NKRI karena jika kita peduli dengan Pemilu sama saja kita peduli terhadap NKRI dan memang betul mahasiswa harus proaktif mengawal dan mengawasi jalannya pemilu di Indonesia ujar Riyo tamara ketua HMPS TI Unisbank.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom meyampaikan bahwa Idealisme mahasiswa merupakan satu satu nya yang dapat mengawal jalannya Pemilu 2019 yang bersih. Karena dengan idealisme mahasiswa yang masih jernih itulah para mahasiswa sulit bahkan tidak mudah untuk digoyahkan. “meskipun kampus tidak boleh untuk kampanye, namun pribadi selaku mahasiswa akan mengawal Pemili 2019 supaya berjalan sukses dan bersih” ungkapnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »