Skip links

IDX berikan ilmu bagaimana berpasarmodal di dunia revolusi industri 4.0 bersama KSPM Unisbank

Kendeng (17/3). Lagi-lagi perkembangan revolusi idustri 4.0 menjadi topic pembicaraan utama saat ini. Karena pengaruh yang ditimbulkan dari revolusi industri 4.0 sangatlah besar bagi kehidupan di era serba teknologi ini salah satunya dalam aspek ekonomi. Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Unisbank menjadikan ini sebagai bahan diskusi dalam talk show yang di gelarnya kemarin(17/3).  Talk show yang bertema“ Peran Pasar Modal Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Era Revolusi Industry 4.0” bertujuan untuk mendiskusikan peranan pasar modal dalam revolusi industry 4.0 dalam pertumbungan ekonomi di Indonesia.

Acara dimulai jam 08.30 WIB dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Bpk. Dr. Bambang Sudiyatno, MM. Dalam pembukaannya beliau berpesan sebagai generasi milenial jangan sampai menjadi korban dari teknologi dan seharusnya anak muda harus terus berkarya seiring berkembangnya teknologi.

Talk show pasar modal dan revolusi industry 4.0 sangatlah di minati oleh banyak orang terbukti peserta yang hadir lebih dari 200 orang dengan ruangan yang penuh sesak. Peserta tidak hanya berasal dari semarang saja namun banyak juga yang dari Jogjakarta dan sekitarnya. Pembicara dari talk show ini memang orang-orang yang kompeten dalam bidang pasar modal yaitu Rinaldy Imanuddinluh Santoso merupakan investor muda dan Fanny Rifqi El Fuad,SE, M. Si merupakan head Office IDX Semarang.

Keduanya menjelaskan mengenai investasi modern di pasar modal pada era revolusi industry 4.0. Semakin mudahnya berinvestasi seperti sekarang ini maka anak-anak muda harus segera merubah pola pikirnya bukan sebagai konsumtif tapise bagai anak-anak muda yang produktif. Acara diskusi menjadi sangat menarik ketika peserta mulai aktif untuk Tanya jawab mengenai pasar modal dan revolusi industry 4.0. Salah satunya adalah Metaheni yang meminta untuk memilih saham yang tepat dalam perkembangan sekarang ini. Pertanyaan di jawaboleh Bpk fanny dengan sederhana, dengan merubah mindset membeli saham itu seperti membeli perusahaan, jadi dilihat dari perusahaanya baik atau tidak dengan melihat laba yang diperoleh setiap tahunnya turun atau tidak dan itu semua dapat di cek di www.IDX.id , nah disini peran revolusi industry 4.0 sudah terlihat tambah pak fanny.