Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) Unisbank adakan Gathering

WhatsApp Image 2019-02-12 at 09.17.27

Kendal, (9/02) Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) Unisbank mengadakan pertemuan perdana dengan para mahasiswa dan mahasiswa baru (Maba) Unisbank yang berasal dari Kendal. Kegiatan gathering ini diadakan di rumah salah satu pengurus IMAKEN Unisbank yakni Annisa Dwi Cahyani yang berada di Wonorejo, Kaliwungu, Kendal. Gathering anggota perdana ini mengusung tema “Kebaskan Sayap Menuju Persatuan” dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antar mahasiswa, mengakrabkan, dan menyolidkan persuadaraan, sekaligus pembentukan struktural IMAKEN yang ada di Unisbank. Suasana Gathering yang penuh kekeluargaan ini diisi pula dengan motivasi dari para mahasiswa tingkat akhir kepada mahasiswa baru Unisbank agar tetap semangat, serta bangga dengan kampus Unisbank sebagai tempat menuntut ilmu dan Kendal sendiri yang merupakan tanah kelahiran mereka. Kegiatan Gathering tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Kendal yang berada di Kampus Unisbank saja, melainkan juga mengundang perwakilan IMAKEN yang berasal dari kampus lain seperti Universitas Negeri Semarang, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Islam Sultan Agung, dan beberapa universitas lain di Semarang.

IMAKEN Unisbank sendiri merupakan ikatan mahasiswa diluar Lembaga Kemahasiswan Unisbank yang baru terebentuk pada tahun ini. Diprakarsai oleh  para mahasiswa Unisbank yakni Latif, Ade, Riska, Hangga, Adel, Sulfa, serta Erik. IMAKEN ini sendiri tidak mengadakan rekruitmen secara khusus melainkan siapa saja mahasiswa dari Kendal yang berminat boleh langsung bergabung di IMAKEN Unisbank.

Kegiatan yang diadakan IMAKEN Unisbank sendiri tidak hanya dilakukan secara internal kampus, tetapi juga bekerja sama dengan IMAKEN dari kampus lain, misalnya dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dihadiri oleh Bupati Kendal tahun 2017 dan 2018 lalu. Rencananya IMAKEN akan menggelar IMAKEN Campus Expo yang melibatkan cabang-cabang IMAKEN dari berbagai kampus yang berada di wilayah Semarang.

Menurut Ketua IMAKEN Unisbank, M. Abdul Latif  dengan adanya IMAKEN ini kedepannya ia berharap semakin mensolidkan tali persaudaraan para mahasiswa asal Kendal yang berada di Unisbank, selain itu juga memperluas relasi dengan  para  mahasiswa Kendal yang berada di kampus lain, serta saling bertukar pikiran dan pengalaman.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News