Skip links

Indonesian Start Up Summit 2019 : Inkubator SBS Unisbank terbuka sebagai mitra Star Up

Jakarta(10/04). Pertumbuhan pengusaha berbasis teknologi (start up) tengah berlangsung di kancah nasional. Salah satunya adalah memalui pengembangan bisnis start up Inkubator SBS Unisbank. Untuk meralaikan Gerakan Nasional 1000 Start Up, SBS Unisbank turut mengahdiri acara Indonesian Start Up Summit 2019 di JI Expo Jakarta.

“SBS akan memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih banyak eksplorasi pengembangan start up binaan kami” Ungkap Dr. Yeye Susilawati, MM selaku GM dari Inkubator SBS Unisbank.

Inkubator SBS Unisbank saat ini tengah melakukan inkubasi start up di bidang teknologi pangan yang juga mendapatkan pendanaan dari program PPBT 2019. “tahun lalu juga tenant kami mendapatkan pendanaan PPBT 2019” tambah Yeye.

Area inkubasi SBS Unisbank adalah area berfokus pada Jawa Tengah dan DIY yang mana masih dapat dijangkau dengan mudah. Beberapa calon tenant dari wilayah Solo, Klaten, Blora, Pekalongan dan sekitarnya sudah pernah kami survey dan berikan juga pengarahan serta pemahaman tentang program Inkubasi, namun mereka masih ada kendala yang harus diselesaikan.

Dengan mengikuti acara ISS 2019, Inkubator SBS Unisbank semakin terbuka bagi para calon pengusaha muda yang mau mengembangkan usahanya untuk menjadi lebih terarah.

“Jadi di dalam SBS Unisbank memiliki program khusus yang nantinya ditransfer kepada tenant supaya memiliki arah dalam menjalankan usaha” ungkap Yeye. Sejak 2016, Inkubator SBS Unisbank telah mendampingi tenant baik dari bidang teknologi maupun non teknologi. Yang hingga saat ini SBS Unisbank juga bekerjasama dengan beberapa Calon Investor, Swasta dan Instansi Pemerintah baik Kota, Propinsi maupun Pemerintah Pusat untuk pengembangan dan pendampingan tenant.