Ini Dia Prospek Pekerjaan untuk Lulusan Teknik Industri

TI Unisbank

Teknik industri adalah salah satu cabang pendidikan yang memiliki sub bidang sangat luas. Sebab pada bidang tersebut banyak sekali ilmu yang dipelajari. Dalam teknik industri sub bidang yang bisa dipelajari yaitu sistem manufaktur, manajemen industri, serta sistem industri dan tekno ekonomi.

Dengan adanya sub bidang yang bisa dipelajari, sudah pasti lulusan teknik industri memiliki peluang kerja yang sangat luas. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang pada saat ini semakin berkembang dalam dunia industri. Maka dengan adanya hal tersebut membuat lulusan dari jurusan ini menjadi sangat dibutuhkan. Sebenarnya prospek pekerjaan apa saja sih, yang cocok untuk lulusan dari Teknik Industri ini. Mari kita simak bersama.

Pekerjaan untuk Lulusan Teknik Industri

Dengan jangkauan ilmu yang sangat luas, Teknik Industri memiliki peluang kerja yang juga sama luasnya. Nah, di bawah ini ada 2 pekerjaan yang sesuai dengan lulusan Teknik Industri, berikut penjelasannya:

  1. Divisi Engineering

Prospek lapangan pekerjaan pertama untuk lulusan Teknik Industri adalah dari Divisi Engineering. Pada divisi ini kamu akan bertanggung jawab akan alat-alat produksi yang digunakan pada sebuah perusahaan ataupun pabrik.

Pekerjaan yang satu ini mempunyai peluang gaji yang cukup besar apalagi jika kamu bisa menjadi Head of Engineering. Pekerjaan utama dari divisi ini memastikan bahwa semua mesin berjalan dengan baik dan juga bertanggung jawab pada produk yang dihasilkan oleh alat industri.

  1. Divisi Produksi

Bagi kamu yang lulusan Teknik Industri bisa mendaftar pada perusahaan atau pabrik yang membutuhkan ahli dalam masalah produksi. Di mana pada umumnya ketika menjalani pendidikan di jurusan ini, kamu akan diajarkan sistem simulasi ataupun perancangan tata letak pabrik.

Dalam Divisi Porduksi kamu dapat memilih untuk menjadi Analyst Production yang mengatur masalah sistem kerja atau Production Head yang mengatur kerja dari keseluruhan tim produksi. Tentu saja kedua posisi tersebut memiliki gaji yang cukup besar. Itu adalah prospek pekerjaan yang bisa dipilih bagi kamu yang merupakan lulusan dari Teknik Industri. Sebenarnya masih ada beberapa pekerjaan lain yang berhubungan dengan bidang tersebut. Kamu yang lulusan dari teknik ini tidak perlu khawatir karena hingga saat ini, tenaga ahli untuk industri masih terus dibutuhkan. Teknik Industri Unisbank siap membekali anda menghadapi tantangan di masa depan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter