Inkubator Bisnis SBS Unisbank ajak dosen untuk menghilirasasi hasil Penelitian

inkubator bisnis sbs unisbank semarang

Kendeng(5/9). Inkubator Bisnis Semai Bisnis Sukses Unisbank Semarang ajak kepada Dosen dan Peneliti di Unisbank Semarang untuk mulai mengkomersialkan hasil penelitiannya dalam gelaran Seminar Deseminasi Peran Ikubator Bisnis dalam menghasilkan start-up dilingkungan Akademisi.

Seminar deseminasi yang dihadiri oleh dosen dan peneliti dilingkungan Unisbank Semarang ini dilaksanakan di Ruang Seminar D.62. Kampus Unisbank Kendeng.

Inkubator Bisnis SBS Unisbank Semarang merupakan salah satu bentuk wadah penghubung antara institusi Perguruan Tinggi dengan dunia industri. Definisi dari Inkubator Bisnis adalah lembaga yang memberikan program inkubasi bisnis kepada tenant yang baru memulai usaha untuk dapat berjalan dan menjalankan usahanya dengan baik.

Eko Nur Wahyudi, M.Cs, Wakil Manajer Umum Inkubator SBS Unisbank, menyebutkan SBS Unisbank memiliki beberapa fasilitas, antara lain ruang khusus inkubator bisnis, angel capital, seed capital, venture capital, Dimana stakeholder adalah pemerintah, komunitas peneliti akademisi, komunitas bisnis dan finansial.

“Stakeholder nantinya bekerjasama untuk mengintegrasikan penggunaan dan pemanfaatan bangunan inkubator, fasilitas riset, conference center, yang nantinya dapat digunakan sebagai ruang produksi dan kantor bagi para tenant yang masuk dalam program inkubasi bisnis,” jelas Eko saat menjadi narasumber deseminasi.

“Di Tahun 2020 pemerintah akan menaikkan kuota yang tadinya 250 proposal menjadi 400 proposal. Jadi kesempatan untuk menghilirisasi hasil penelitian saat ini semakin terbuka luas ” , Ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si, menerangkan Inkubator Bisnis SBS Unisbank merupakan tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk para peneliti tingkat lanjut untuk menghasilkan produk hasil penelitian yang siap untuk ditingkatkan produksinya.

“Unisbank harus siap untuk Bersinergi  dengan Inkubator Bisnis menjalankan program strategis kedepannya, dengan meningkatkan produk inovatif dari hilirisasi riset mahasiswa maupun dosen.” ungkpanya. “Melalui Inkubator Bisnis SBS Unisbank ini, kita berkeinginan nanti lahir start up company dan industri kreatif yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” harap Dr. Elen

Facebook
Google+
Twitter

Latest News