Inkubator SBS motivasi UMKM sekitar Kota Pemalang

DSC_0199

Pemalang, (20/03). Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah di kota Pemalang nampak antusias dengan kegiatan Pendampingan yang dilakukan oleh Tim Inkubator Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah.

Kegiatan inti dari serangkaian acara ini adalah memotivasi kepada para pelaku UMKM di Kota Pemalang supaya tetap bersemangat dan termotivasi untuk terus berkembang dan berupaya untuk menginovasi produk produknya.

Para pelaku UMKM yang hadir mayorotas adalah para pengolah makanan dari bahan nanas. Banyak produk yang telah mereka hasilkan, antara lain dodol nanas, selai nanas, roti nanas, kue kering, bahkan ada yang mencoba membuat shampo dari bahan nanas.

Nampak hadir, Kepala PPBK Unisbank, Fitika Andraini, SH., M.Kn, Manajer Konsultasi dan Mentoring SBS Unisbank, Eka Ardhianto, M.Cs dan Manajer Pelatihan dan Pengembangan Inovasi, Saefurrohman, M.Cs.

Dalam motivasinya, Tim SBS memberikan beberapa video dan berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat usaha UMKM lebih berkembang. “Seperti yang dilakukan tahun lalu di Kabupaten Kranganyar, kami melakukan pendampingan jarak jauh dengan membuat grup diskusi dan sesekali berkunjung ke tempat mereka” ungkap Fitika.

Perwakilan Dari Disperindag, Budi menyampaikan bahwa pihaknya telah beberapa kali bersama dengan SBS Unisbank untuk mendampingi para UKM dan alhamdulillah yang dulu di karanganyar sekarang sudah bertumbuh dengan baik.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News