Inkubator SBS Unisbank beri motivasi Kewirausahaan ke UKM Kabupaten Pekalongan

DSC_0185

Pekalongan(13/03). Sebagai penggerak perekonomian di Indonesia, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga kini masih menjadi salah satu sektor yang di unggulkan. UMKM diyakini menjadi solusi jitu mengatasi persoalan kesenjangan pendapatan masyarakat seperti sekarang. Olehkarena itu berbagai program pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan kian digenjot pemerintah.

Inkubator SBS Unisbank bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah bekerjasama untuk memberikan pelatihan pengembangan kewirausahaan bagi para pelaku usaha di sektor UMKM.

Kali ini pelaksanaan pelatihan dilakukan di dareah Kabupaten Pekalongan dimana para pengusaha khas batik pekalongan berada. Selain diikuti oleh sejumlah pengusaha batik, pelatihan ini juga diikuti oleh para pengusaha pemula yang masih membutuhkan pendampingan dalam pengembangan usahanya.

Selaku tim pelatihan adalah Fitika Andraini, SH., M.Kn selaku Kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (PPBK) serta Saefurohman S.Kom., M.Cs dan Eka Ardhianto, M.Cs selaku manajer bidang di Inkubator SBS Unisbank.

Kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan road show dari Disperindag Jateng bersama Inkubator SBS Unisbank untuk memotivasi para pengusaha di sektor UMKM.

Dalam motivasinya, Saefurrohman menyampaikan bahwa kegiatan usaha merupakan hal yang paling sesuai untuk memajukan perekonomian bangsa, jadi tetap harus semangat karena tanpa adanya UMKM perekonomian di Indonesia tidak dapat berjalan dengan baik, ungkap nya serambi mengajak para pelaku usaha untuk tetap bersemangat.

Wakil Manajer Inkubator SBS Unisbank, Eko Nur Wahyudi, M.Cs menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu komitment dalam pendampingan usaha bagi UMKM maupun para pengusaha pemula, hal ini adalah bentuk pengajaran kepada masyarakat supaya tetap bangkit dalam kondisi apapun.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »