Inkubator SBS Unisbank berikan pemahaman program inkubasi kepada Mahasiswa

inkubator bisnis sbs unisbank berikan sosialisasi program

Kendeng (3/08). Sosialisasi Inkubasi Bisnis dan Teknologi bagi Civitas Akademika yang bertempat di Ruang Seminar D.6.2 Kampus Kendeng Unisbank Semarang sukses digelar. Kegiatan yang diisi oleh Eka Ardhianto, S.Kom., M.Cs, Manajer Konsultasi dan Mentoring di Inkubator Bisnis SBS Unisbank Semarang.

Kegiatan penyampaian program inkubaror bisnis ini dikemas dalam acara seminar bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika Unisbank Semarang yang memiliki tema penumbuhan start up di kalangan para mahasiswa.

Eka dalam materinya menyampaikan harapan kepada para mahasiswa, khususnya yang sudah memiliki ide usaha untuk segera melakukan tindak lanjut terkait usaha tersebut, terlebih khusus bagi ide usaha yang memiliki unsur penciptaan suatu teknologi, sehingga ide ide tersebut menjadi bermanfaat dan bisa meningkatkan grading Unisbank Semarang ke depan. Bagaimana pun, hal ini juga sudah menjadi pilihan mahasiswa yang kuliah di Unisbank Semarang.

Kegiatan yang dikemas santai dan lebih ke arah diskusi ini diharapkan bisa memberikan informasi terkait inkubasi bisnis kepada peserta yang hadir. Sementara itu, dalam pemaparannya, Eka juga sedikit menyinggung terkait definisi inkubasi bisnis dan inkubator bisnis. Inkubasi bisnis merupakan proses pengembangan kewirausahaan untuk mendampingi wirausaha pemula melalui program yang komprehensif untuk membangun dan mempercepat pertumbuhan dan keberhasilan mereka. Sementara inkubator bisnis adalah fasilitas dan tempat fisik proses tersebut.

Jika selama ini kita lebih familiar mendengar kata inkubator adalah alat untuk bayi yang prematur, disini inkubator tersebut berkaitan dengan dunia bisnis. “Analoginya pada inkubator gunanya untuk menginkubasi bayi yang lahir prematur. Tapi, bukan berarti wirausaha pemula itu prematur. Jadi, yang ditekankan disini lebih kepada proses inkubasi yang dijalani,” ujar Eka. Selain itu, Eka juga memberikan beberapa arahan agar ke depan, Unesa lebih mempersiapkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan untuk kegiatan inkubasi bisnis. Hal ini dikarenakan dari pihak Kemristekdikti benar-benar melakukan monitoring terkait kegiatan ini, sehingga kedepan, usaha yang sudah disiapkan pun tidak sia-sia hanya karena beberapa faktor yang belum terpenuhi.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten

Selengkapnya »