Inkubator SBS Unisbank dikujungi oleh STIE EKUITAS Bandung

inkubator sbs unisbank

Sebagai universitas berbasis kewirausahaan, Unisbank Semarang memiliki inkubator bisnis yaitu Inkubator Bisnis Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank Semarang. Inkuabtor SBS Unisbank Semarang ini masih tergolong sebagai inkubator kelas dini, namun prestasinya sejak 2017 lalu sudah mampu membantu mengembangkan pola pikir serta ketrampilan kewirausahaan bagi mahasiswa, dosen, alumni dan masyarakat umum.

Unisbank Semarang melalui Inkubator SBS Unisbank telah berhasil mendampingi mahasiswa dan UMKM di Kota Semarang dan  beberapa di wilayah jawa tengah dalam mengembangkan dan merintis bisnis dari awal dan keberlanjutan bisnis bagi UMKM. Bahkan, sejak 2018 SBS Unisbank telah dipercaya oleh Kemenristekdikti untuk pendampingan kepada pengusaha pemula dalam program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi).

Dalam kesempatan kunjungan dari STIE Ekuitas Bandung, para rombongan juga menengok kegiatan yang dilakukan oleh para pengelola Inkubator SBS Unisbank dan fasilitas yang diberikan kepada tenant yang diasuhnya.

Eko Nur Wahyudi, M.Cs selaku Wakil manajer Inkubator SBS Unisbank Semarang menyambut dengan ramah para rombongan. Pada kunjungan kali ini, rombongan dari STIE Ekuitas Bandung juga berkesempatan melihat fasilitas yang dimilik SBS Unisbank untuk mengembangkan usaha bagi tenant dan melakukan sharing session.

Disela-sela kunjungan, pihak STIE Ekuitas melihat fasilitas bengkel dan terlihat sangat terkesan dengan hasil bisnis tenant asuhan SBS Unisbank. Setelah berkeliling di lingkungan SBS Unisbank kunjungan menuju ruang pertemuan untuk membahas mengenai kurikulum dan pengembangan kewirausahaan lebih lanjut bersama P2BK.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News