Inkubator SBS Unisbank ikuti sosialisasi Pemeringkatan Kelembagaan

WhatsApp Image 2019-06-14 at 10.07.23

Jakarta (14/06). Penguatan dibidang kewirausahaan bagi mahasiswa, dosen dan peneliti di Unisbank tak lagi hanya sebuah wacana. Namun saat ini sudah memiliki wadah yaitu Lembaga Inkubator Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank. Lembaga Inkubator ini memilik fungsi sebagai rekanan pengembangan usaha yang dirintis oleh mahasiswa, alumni dan dosen supaya menjadi bentuk usaha yang lebih mapan.

Inkubator SBS Unisbank saat ini tengah menjadi sorotan bagi kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pasalnya saat ini Inkubator SBS Unisbank mendapatkan pendanaan dari Program Pendampingan Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) tahun 2019 dengan Rekayasa Teknik sebagai tenant. Tahun sebelumnya SBS Unisbank juga mendapat kepercayaan untuk mendampingi PT. Terraversity Edukasi Utama sebagai tenant di tahun 2018. Dan pada tahun 2017 SBS Unisbank mendapatkan pendanaan untuk penguatan kelembagaan.

Awal bulan Juni 2019, SBS Unisbank mendapat undangan untuk menghadiri sosialisasi pemeringkatan kelembagaan inkubator secara nasional. Selaku perwakilan adalah Manajer Umum Inkubator SBS Unisbank, Dr. Yeye Susilawati, MM. “ini yang diundang hanya 21 lembaga inkubator saja se-Indonesia” ungkap Yeye.

Sebagai inkubator yang telah berkomitmen untuk turut mensukseskan tenantnya, SBS Unisbank perlu mempersiapkan diri untuk dinilai oleh Kementerian Ristekdikti sebagai Inkubator yang dinilai layak menjalankan program pendampingan PPBT, tambah Yeye.

Sesesai mengikuti sosialisasi di Jakarta, Yeye akan langsung berkoordinasi bersama tim inkubator untuk mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk keperluan pemeringkatan Lembaga Inkubator sehingga mendapatkan penilaian yang sesuai harapan. “Semoga nanti Inkubator SBS Unisbank mendapatkan hasil penilaian Bagus sebagai inkubator yang layak” ungkap Yeye serambi berharap.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News