Inkubator SBS Unisbank ikuti Workshop Penguatan Inkubator di Jawa Tengah

IMG_20190625_100822

Semarang(25/06). Menyadari peluang penciptaan kesejahteraan masyarakat melalui kehadiran wirausaha-wirausaha baru dan keberadaan lembaga inkubator bisnis dan teknologi di Jawa Tengah, Inkubator Semai Bisnis Sukses Unisbank menghadiri dan mengikuti Undangan Workshop Penguatan Inkubator oelh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Workshop Pengelolaan dan Pengembangan Inkubator di Jawa Tengah dengan Tema “Mendorong Inkubator Wirasuaha Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Daerah”.

Workshop ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari Inkubator Bisnis, Sain Tehno Park, Lembaga Pemerintah, Pendidikan dan Penyelenggara Inkubator Bisnis Swasta lainnya yang tersebar di Propinsi Jawa Tengah.

Sebagai pembicara adalah Dr. Ir. Feri Rahmadhan selaku Kepala Sub Dinas Inkubator dan Intermediasi Kemenristekdikti. Selain itu juga hadir memberikan materi adalah Kepala Inkubator KKIB Undip, Impala Space.

Acara dibuka oleh Kepala Bapedda Jawa Tengah, Tri Atmojo, MT. Beliau menyampikan bahwa Perlunya penanganan masalah yang ada di masyarakat yaitu kemiskinan dan pengangguran, sehingga melalui program kreativitas dan invovasi khususnya melalui inkubator supaya nanti dapat menjawab permasalahan tersebut. Beliau menerangkan bahwa perlunya inkubator untuk membantu para pengusaha pemula untuk bisa berdiri dan bersain dengan yang lain.

Dalam sesi materi, Dr. Feri menyampaikan bahwa pihaknya tengah mentargetkan capaian untuk pendirian inkubator bisnis baru dan sain tekno park baru di selurh indonesia, sehingga akan mampu mendongkrak perekonomian daerah.

“pertama memang perlu sarana dan prasarana, namun setelah itu diperlukan proses maintenance yang kontinyu dari para pengelolanya” ungkap Feri.

Feri juga berharap nantinya dengan mendorong adanya penguatan secara kelembagaan terhdap inkubator dan kawasan STP maka akan menumbuhkan inovasi dan kreatifitas di masyarakat jawa tengah khususnya dan mampu menjawab permasalahan di masyarakat.

Ditempat lain, sebagai perwakilan peserta SBS Unisbank, Manajer Konsultasi dan Mentoring Eka Ardhianto, M.Cs menerangkan bahwa Inkubator SBS Unisbank saat ini tengah terus berbenah. “tahun ini inkubator SBS Unisbank menempati ruangan yang cukup dikatakan sebagai Inkubator, sehingga nantinya diharapkan proses pendampingan kepada tenant dalat digarap secara serius dan menghasilkan output tenant yang benar bisa bersaing di dunia luar”.

Acara Workhshop yang digelar selama sehari tersebut di akhiri dengan foto bersama.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »