Inkubator SBS Unisbank lakukan pendampingan rutin kepada tenant PPBT 2019

WhatsApp Image 2019-05-10 at 16.44.22(1)

Kendeng.  Inkubator Semai Bisnis Sukses Unisbank terpilih untuk mendampingi tenant yang lolos PPBT 2019 dari kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi. General Manajer Inkubator SBS Unisbank, Dr. Yeye Susilawati, M.M menyampai kan bahwa dengan ditandatanganinya kontrak PPBT bersama Kemenristek maka pendampingan rutin dilakukan mulai per 1 april 2019.

Tahun ini tenant yang didampingi adalah Rekayasa Teknik dengan produknya adalah Alat Pencabut Bulu Ayam Semiotomatis. Selaku pendamping harian adalah Andreas AT., S.T.

Yeye menyampaikan bahwa proses pendampingan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan arahan dari kemenristekditi. “RAB dan RAK sudah disusun bersama tenant dan sudah sepakat. Nantinya selain pendampingan juga diberikan pelatihan antara lain legalitas, administrasi keuangan dan pajak dan beberapa yang diperlukan” ungkap Yeye.

Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si meyampaikan bahwa sebagai kampus berbasis entreprener Unisbank juga memberikan pembelajaran kepada mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda. Inkubator nantinya adalah sebagai lembaga yang menaungi hasil karya mahasiswa yang dinilai dapat dijadikan uang. “mahasiswa sejak semester 2 dibekali ilmu kewirausahaan, dan nantinya saat wisuda dianugerahi sebagai wisudawan wirausaha dan yang produknya bernilaijual akan diinkubasi di Inkubator supaya menjadi perusahaan yang lebih mapan”imbuhnya.

Elen berharap suapay mahasiswa yang lolos PPBT itu nanti dapat menjadi contoh dan menginspirasi adik kelasnya

Facebook
Google+
Twitter

Latest News