Skip links

Inkubator SBS Unisbank | Siap dorong hilirisasi hasil penelitian Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat

Mugas, Beberapa waktu lalu dalam Forum Nasional Inkubator, Menristekdikti, M.Nasir menyampaikan bahwa hasil-hasil penelitian dan pengembangan dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta masuk dalam proses inkubasi agar segera masuk ke dalam dunia industri sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Maka dari itu, Inkubator SBS Unisbank tanggap akan hal tersebut maka Dr. Yeye Susilawati Genaral Manajer Inkubator SBS Unisbank akan mempersiapkan program kerja 2019.

Menurutnya ini adalah kesempatan baik dalam mengembangkan kewirausahaan di kampus, karena dari kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi saat ini akan melakukan penetrasi dalam bidang pengembangan hasil riset dari para inventor untuk ditumbuhkan menjadi para pengusaha pemula di indonesia. Unisbank memiliki tag line Entrepreneurial IT Based University, Inkubator di unisbank juga sudah dibentuk, maka ini adalah alat untuk menumbuhkembangkan jiwa entrepreneur di lingkungan kampus melalui program kewirausahaan kepada mahasiswa yang dituangkan dalam kurikulum. Selain itu SBS juga telah melakukan perluasan jejaring mitra dengan pemerintah daerah setempat dan mengikuti berbagai program pengembangan kewirausahaannya. Saat ini SBS Unisbank juga melakukan pendampingan kepada sejumlah tenant dari dinas kopersi dan umkm di semarang. Dalam bidang teknologi, SBS Unisbank pada tahun 2018 mendapat pendanaan dari kemenristekdikti unruk pendampingan kepada tenant dalam program PPBT.

foto bersama tenant dan pendamping SBS Unisbank beserta kelompok pada acara bootcamp PPBT 2018

Produk Inovasi Mahasiswa dalam Expo PPI Jatenag 2018

Sejumlah expo digelar dan diikuti untuk memasarkan produk tenant Inkuabtor SBS Unisbank, seperti yang terakhir lalu adalah Expo Produk Inovasi Jawa Tengah di Sragen, SBS unisbank memamerkan beberapa produk inovasi dari Dosen, Mahasiswa dan Tenant Inkubator. Maka dari itu, dalam setiap kesempatan Inkubator SBS Unisbank selalu berusaha untuk mensosialisasikan programnya kepada para Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat umum yang memiliki produk inovasi untuk supaya dapat terus dikembangkan dan SBS Unisbank siap untuk melakukan pendampingan dan membantu pengembangan produk inovasi mereka. Semoga tahun 2019 SBS dapat mencapai target dan melaksanakan rencana kerja dengan baik, tuturnya.