Skip links

Internet Club Unisbank bermain main di Komunitas Satoe Atap

Semarang (16/03). Komunitas Internet Club lagi mengunjungi Komunitas Satoe Atap. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membagikan keceriaan, ilmu dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi. Komunitas Satoe Atap adalah komunitas yang menaungi anak-anak jalanan di kota semarang dan memberi pedidikan kepada mereka secara cuma cuma. Karena keprihatinan melihat banyaknya anak jalanan yang tak bersekolah. Hingga saat ini terdapat kurang lebih 35 anak yang belajar di dalam kelas, Adik-adik tersebut mencakup berbagai umur yang terdiri dari anak belum bersekolah,SD hingga SMP.

Berbagai kegiatan bermanfaat telah dilaksanakan komunitas ini, terutama untuk mendidik adik-adik penerus genarasi bangsa . Kegiatan  rutin yang di lakukan yaitu Belajar bareng dan diadakan seminggu dua kali setiap hari Selasa (bertempat di Balai Kelurahan Seroja, belakang Hotel Horison Simpang Lima) dan Rabu (bertempat Tanggul, Wisma Moerdiningsih Jln. Kelinci no 215 Kelurahan Pandea, Lamper-Semarang).

Banyak yang datang dan mengikuti kegiatan yang ada dikelas, dari berbagai kalangan dan komunitas satoe atap sendiri selalu menerima  muridnya tanpa memandang baik latar belakang mereka maupun cara berpakaian mereka. Mungkin kelas satoe atap ini berbeda dari kelas-kelas pada umumnya, baik cara berpakaian mereka yang tak berseragam dan cara bicara mereka.Ini memang hal baru bagi kami, dimana biasanya kami mengajarkan adik-adik yang berpakaian seragam sekolah dan bahkan bapak/ibu yang berpakaian rapi. Ini merupakan pengalaman sekaligus tentangan bagi kami untuk tetap berbagi ilmu kepada siapapun tanpa pandang bulu siapa yang kami ajar.

Memang tidak mudah untuk ikut membaur dengan adik-adik di kelas satoe atap, mungkin bagi mereka wajah kami masih asing, sehingga mereka masih takut untuk dekat kami dan belajar dengan kami. Canda tawa serta kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka yang membuat kami bersemangat untuk membagikan ilmu kepada mereka.Tidak hanya memberikan pembelajaran,  kita juga ikut bermain bersama mereka dan bercerita bersama. Kebersamaan dengan mereka membuat kita merasa ikut membaur menjadi satu layaknya keluarga. Harapan kami, semoga sharing dari kami dapat bermanfaat bagi adik-adik  yang belajar di kelas satoe atap. Dan terima kasih kepada pihak komunitas satoe atap karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk merasakan indahnya  berbagi bersama adik-adik.