ISS ( Information System Solidarity ) Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi

iss 1

ISS ( Information System Solidarity ) adalah suatu bentuk kegiatan dari Himpunan Program Studi Sistem Informasi Universitas Stikubank untuk membantu sesama yang membutuhkan suatu bantuan. Karna pada dasarnya sebagai mahasiswa tugas kita bukan hanya belajar melainkan harus membantu masyarkat yang membutuhkan  dengan cara peka terhadap keadaan sekitar sehingga akan menimmbul rasa kepedulian.

ISS sendiri sebagai wadah bagi mahasiswa untuk ikut membantu memberikan sumbangan berupa uang maupun barang yang bisa di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

ISS bukan hany terfokus dengan kejadian bencana alam yang ada di lingkup Semarang maupun di lingkup Jawa Tengah saja melainkan mencangkup ruang lingkup di seluruh wilayah Indonesia. ISS bertugas sebagai koordinator untuk galang dana untuk suatu kejadian bencana alam yang terjadi di indonesia.

Karena fokus ISS adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, jadi program ISS bukan hanya sekedar galang dana untuk suatu musibah melainkan melakukan suatu kegiatan secara rutin untuk membantu masyarkat sekitarnya. ISS mempunyai kegiatan rutin yaitu mengadakan buka bersama setiap bulan ramadhan di panti asuhan. Kegiatan ISS bukan hanya memberikan bantuan berupa sandang pangan tetapi juga memberikan edukasi dan pembelajaran kepada anak – anak yang ada di panti asuhan tersebut.

Kegiatan ISS sendiri mengajak seluruh elemen yang ada di Universitas Stikubank Semarang ikut andil dalam kegiatan ini. Tetapi karna ISS sendiri adalah kegiatan dari HMPS – Sistem informasi jadi program ISS lebih  mensosialisasikan kegiatan ini ke Progdi Sistem Informasi.

Untuk mengajak seluruh elemen yang ada di Universitas Stikubank Semarang HMPS – Sistem Informasi mengandalkan berbagai media sosisal salah satunya instagram dan whatsapp karena kedua media sosial tersebut sangat banyak di gunakan oleh masyarakat.

Kedepannya kegiatan ISS ingin terus berinovasi untuk menngadakan suatu kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar. ISS akan lebih gencar mensosialisasikan kepedulian terhadap orang lain kepada mahasiswa yang ada di Universitas Stikubank Semarang, karena di generasi milenial ini tingkat kepedulian antar sesama sangan minim.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter