Jurnal DINAMIK FTI Unisbank Semarang Raih Akreditasi SINTA Peringkat 4

logo_arjuna202

Semarang. Jurnal DINAMIK dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang untuk pertama kalinya mendapatkan akreditasi versi Science and Technology Index (SINTA) dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal itu sesuai dengan Surat Pengumuman Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah dari kemenristekdikti yang diumumkan pada bulan Agustis 2019.

Kristophorus Hadiono, Ph. D selaku Dekan FTI Unisbank menyampaikan bahwa ini dalah prestasi yang baik bagi Jurnal Ilmiah di lingkungan Unisbank karena DINAMIK adalah jurnal ilmiah tentang teknologi yang pertama yang terakreditasi meski banyak jurnal ilmiah lainnya di FTI Unisbank “Alhamdulillah saat ini jurnal DINAMIK sudah terakreditasi SINTA peringkat 4, kemudian supaya ditingkatkan untuk menjadi peringkat yang lebih baik” papar Kristo.

Pada kesempatan ini Dekan FTI Unisbank juga memberikan selamat kepada pengelola Jurnal DINAMIK FTI Unisbank adalah Jati Sasongko, M.Cs.

Ditempat lain, Wiwin Hadikurniawati, M.Kom selaku pengelola UPT Publikasi Ilmiah meyampaikan bahwa satu per satu nantinya jurnal di Unisbank Semarang akan diakreditasikan, hal ini merupakan gengsi dari sebuah jurnal yang merupakan tempat sebagai yang memuat tulisan tulisan yang berkaitan dengan keilmuan ilmiah. Saat ini semua jurnal di Unisbank sudah menggunakan Open Journal System (OJS) yakni jurnal yang berbasis online.

“Indikator penilaian jurnal yakni dari pengelolaan, sistem yang baik, tepat waktu dalam merilis publikasi. Selain itu pada setiap pengelolaan jurnal juga rutin dipantau oleh dikti. Kemudian dengan terakreditasinya jurnal DINAMIK ini berkat dukungan dari berbagai pihak baik dari segenap civitas akademika Unisbank Semarang,” ujarnya. Sedangkan Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Edi Winarno, M.Eng. mentargetkan tahun 2020 untuk seluruh jurnal di Unisbank harus sudah terakreditasi secara keseluruhan.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News