Karya Kriya Batik, meriahkan Semrang IKM Fashion

WhatsApp Image 2019-07-09 at 17.10.40

Semarang(29/06). Kesekian kalinya, Karya Kriya Batik ikut meramaikan acara yang digelar oleh Pemeriantan Kota Semarang yang menyelenggarakan pameran mode dan fashion show. Kali ini kegiatan digelar di gedung Outerdhap, Kota Lama Semarang, Jumat malam.

Pantauan di lokasi, fashion show berkonsep monokrom sensori ini berlangsung meriah. Ratusan penonton terlihat memadati area dan tampak terpesona melihat aksi model di catwalk. ada lebih dari 100 rancangan yang diperagakan.

Dewi Handayani UN, adalah dosen di Fakultas Teknologi Informasi Unisbank yang sekaligus menjadi owner Karya Kriya Batik. Beliau turut memamerkan produk batiknya pada event tersebut. Dewi memang menggemari batik sudah sejak lama, sehingga koleksi dan desain rancangan yang dia punya sudah lumayan banyak.

Selain sebagai dosen, dewi juga turut mengembangkan edukasi tentang batik, hal ini terlihat dari track record nya dalam setiap kesempatan Desi memberikan pelatihan teknik membatik kepada para masyarakat. Terakhir informasinya memberikan pelatihan di Temanggung dan Magelang.

“Batik memang sudah saya geluti sejak lama bersama suami, kami juga mengekplorasi teknik membatik dengan pewarna alam jadi lebih ramah lingkungan” ungkap Dewi. Selain itu pelatihan teknik membatik juga kami tularkan kepada yang lain, seraya berdakwah untuk mempopulerkan batik dikalangan masyarakat.

Dalam hal pameran Batik, Karya Kriya Batik bukan pertama kalinya menggelar koleksinya di publik, sudah beberapa gelaran pameran diikuti dari jakarta, bandung, surabaya, jogjakarta hingga malang.

Dewi berharap dengan adanya pameran IKM Fashion ini nantinya para pemuda juga ada yang terjun dalam dunia batik, sehingga tidak punah sebagai ciri khas nya bangsa Indonesia.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »