Skip links

Kegiatan Bakti Masyarakat (KBM) HMPS Manajemen

Salatiga(14/04). Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Unisbank melaksanakan kegiatan bakti masyarakat (KBM). Sebagai objek sasaran adalah Desa Pungkruk Kota Salatiga. Tema dalam kegiatan bakti masyarakat tahun 2019 ini adalah “Wujud Nyata Atas Rasa kepedulian”.

Berbagai kenikmatan yang harusnya kita manfaatkan dan kita isi dengan aktivitas-aktivitas yang berguna yang dapat mendekatkan diri kepada Sang Pemberi nikmat tersebut. Peran pemuda Indonesia khususnya mahasiswa yang sejatinya Iron Stock, Sosial Control, dan Director of Change, merupakan tiga peran krusial yang menjadikan seorang akademisi ditunut aktif, berintelektual, kritis dan solutif terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat dan sekitarnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ”Bakti Masyarakat” ini diselenggarakan untuk membuka wawasan mahasiswa tentang perannya di masyarkat dimana kedudukannya adalah seorang cendikiawan yang memiliki paham keilmuan yang lebih dalam ditengah-tengah kehidupan rakyat. Bakti Masyarakat merupakan kegiatan realisasi dari peranan mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian, menjalin hubungan baik dengan masyarakat, peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat serta dapat mengembangkan masyarakat sekitarnya melalui kegiatan nyata yang dilakukan secara intensif dan berkala. Utamanya membina dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta pengarahan guna membantu masyarakat memperbaiki tatanan lingkungannya.

Kegiatan yang dilakukan dalam acara KBM ini adalah 1. Kegiatan Pendidikan yaitu dengan mengajar anak anak usia sekolah dasar dan kompetisi kelas dan bina remaja untuk lingkungan. 2. Kegiatan Pembenahan Infrastruktur dilakukan dalam bentuk kegiatan kerja bakti desa dan lingkungan tempat ibadah serta penyediaan perlengkapan Desa dan 3. Kegiatan sosial berupa kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.