Skip links

Kisah Inspiratif Dewan Penasehat IKA UNISBANK Satrio Yudiarto

Semarang – Pada tanggal 28 April 2022 , Universitas Stikubank Semarang merayakan Dies Natalis Ke-54, Selaku Dewan Penasehat Ikatan Alumni (IKA UNISBANK), Satrio Yudiarto menjelaskan bahwa Pendiri AKUBANK / Unisbank Semarang sangat luar biasa bisa membuat panitia Ujian Negara. Sebelum melakukan Ujian Negara, Pendiri Akubank meminta saya untuk mengikuti kuliah tambahan dari panitia ujian negara, yang luar biasa ketua panitia ujian negara akubank adalah Bapak Gunawan selaku Kepala BI Jateng-DIY dan anggotanya berasal dari Bank BRI, Bank BNI, Bumi Daya itu yang membuat saya kagum.

Disana saya kuliah selama 3 bulan dan yang mengajar adalah semua Dosen praktisi. Luar biasanya saya membolak balik ijazah entah setahun yang lalu , Disana ada pelajaran internasional foreign change & expo bisnis, waktu saya belajar juga untuk apa buat apa ilmu apa, Tapi seiring saya bekerja di bank of Tokyo dan bank of Tokyo adalah bank di dunia yang ahli dalam transaksi internasional trade foreign exchange & ekspor import karena jepang produksinya tersebar diseluruh dunia.

Saya bolak balik ke jepang di didik ilmu internasional trade foreign exchange & ekspor import dan itu yang membuat saya mendapatkan uang, karena ilmu yang saya miliki jarang ada di Indonesia dan membuat saya menjadi pembicara di setiap seminar di Indonesia. Saya mengajar ke-2 di Indonesia ahli ekspor import internasional trade dan foreign engine, setiap hari sabtu saya seminar di Jakarta. Saya lulus dari Akubank tahun 1971 , kemudian lulus bekerja di Pemda hanya 1 tahun karena dipanggil Bank Of Jakarta sampai tahun 2000.

Saya merupakan orang yang gila kerja, saya mendirikan Bank BPR karena memiliki modal, sehingga saya bersyukur akhir kata Perkembangan yang dialami oleh Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang seiring dengan perkembangan pribadi saya rangking 1 BPR Jawa Tengah, Rangking 3 Nasional. Saya sangat Bahagia mengingat dulu tidak tau mau kemana akhir daripada itu telah mengantarkan Unisbank Sebesar itu. Jadi semoga kedepan seiring dengan Dies Natalis Unisbank Ke-54 bukan hanya menyalip semua universitas , karena saya liat bapak bapak disini merupakan pejuang.  Saya mengucapkan Semoga Jaya, Sukses dan Maju. Terimakasih. (RHA)