Kuliah Umum Kewirausahaan, ajak mahasiswa Unisbank menjadi Entrepreneur Muda yang tangguh hadapi era revolusi industri 4.0

IMG-20190330-WA0008

Kendeng, (29/03).  Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (PPBK) Unisbank menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan dengan mendatangkan Alumni yang saat ini menggeluti usahanya dan praktisi bisnis bagi mahasiswa kelas entrepreneur. Acara ini dilaksanakan di Sasana Kridangga Kampus Kendeng Lantai 9 Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Kepala PPBK Unisbank, Fitika Andraini, M.Kn menyampaikan bahwa kuliah umum ini adalah agenda yang rutin dilaksanakan PPBK Unisbank untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan jiwa entrepreneur kepada para mahasiswa.

Lebih lanjut, Fitika menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa di Unisbank yang saat ini menggeluti usaha mandiri semakin banyak, salah dua narasumber nya diambilkan dari alumni Unisbank yang saat ini menggeluti dunia usaha.

“Ini memang kami hadirkan narasumber dari alumni, Sasi Batik Mangrove dan Ismarbani dari Lindungi Hutan” ungkapnya.

Selaku narasumber lain adalah Nasruhan Kholil yang merupakan pebisnis murni.

Para narasumber menceritakan pengalamannya kepada para peserta mulai dari saat masih menjadi mahasiswa sambil bekerja hingga saat ini memiliki usaha sendiri yang dijadikan sebagai sandaran pokok hidupnya.

Menjalankan bisnis bukanlah ajang coba-coba yang bisa dilakukan tanpa mempuyai perencanaan. Maka dari itu langkah awal dalam memulai bisnis harus mencari tahu siapa target pasar dari usaha yang akan dijalankan. Dengan mengetahui target pasar maka usaha tersebut dapat menentukan seperti apa produk yang diinginkan oleh konsumen.

“Pembisnis yang sukses adalah orang-orang yang mampu memanfaatkan momen sekitar, dan pintar melihat peluang,”  ungkap salah seorang narasumber.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News