LPPM | Dosen Unisbank paparkan hasil penelitian

WhatsApp Image 2019-01-31 at 14.38.21

Mugas, (28/01). Melakukan kegiatan penelitian adalah sebuah hal wajib bagi setiap dosen, tak terkecuali Dosen di lingkungan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Penelitian adalah salah satu kegiatan utama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisbank, belum lama ini menggelar kegiatan Seminar Internal hasil Penelitian Dosen di Lingkungan Unisbank.

Kegiatan Seminar Internal hasil penelitian dosen pada akhir semester ganjil 2018/2019 diikuti oleh sejumlah tim penelitian dari kalangan internal Universitas Stikubank yang dijadwalkan pada akhir Januari 2019. Adapun kegiatan seminar diikuti oleh seluruh Fakultas : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Pariwisata.

Kepala LPPM Unisbank, Dr. Agus Budi Santosa, M.Si menyampaikan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unisbank selalu mengadakan Seminar Internal hasil Penelitian Dosen secara periodeik dan terjadwal. Hal ini adalah merupakan salahsatu tahapan dimana setiap Tim Penelitian harus memaparkan hasil penelitiannya kepada khalayak dan nantinya hasil penelitian akan di unggah pada Jurnal Ilmiah di masing masing rumpun ilmu.

“setiap Tim wajib memaparkan hasil penelitiannya, sebagai salah satu syarat sah bahwa dosen sudah melakukan peneilitan” tegasnya.

Dalam kegiatan paparan ilmiah tersebut nampak serius setiap tim memaparkan hasil penelitiannya kepada para peserta seminar. Selain dosen, nampak juga peserta dari kalangan mahasiswa. “dalam melakukan penelitian, LPPM Unisbank menganjurkan untuk melibatkan mahasiswa, hal ini supaya mahasiswa juga mengerti dan mampu mengimplementasikan keilmuannya” tambah Agus.

Dewi Handayai, S.Kom., M.Cs, salah satu peserta penyaji menyampaikan bahwa selain kami menyampaikan hasil pemikiran kami, kami juga menyerap beberapa ilmu lain dari hasil paparan teman teman dosen lainnya. “nambah ilmu nambah pengetahuan” ungkapnya. Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng sudah merencanakan kedepan pihaknya akan memberikan insentif lebih bagi tim dosen yang melakukan penelitian dan mengembangkan penelitian nya hingga hilirisasi hasil penelitian dalam bentuk luaran yang nyata. “semoga Unisbank akan lebih maju lagi dari sebelumnya” ungkapnya seraya berharap.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News