Lulusan Unisbank selain Ijasah juga miliki SKPI dan Sertifikat Tambahan

IMG-20180810-WA0014

Kendeng, Hiruk-pikuk serta suasana penuh haru dan sukacita menyelimuti para mahasiswa tingkat akhir di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Pasalnya hari ini merupakan hari dimana para mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsinya mengikuti sidang ujian untuk kelulusan di jenjang baik sarjana maupun diploma. Ini merupakan sidang yang bagian kedua semester ini. SebelumnyaUnisbank juga telah menyelenggarakan ujian kelulusan ini pada pertengahan februari yang lalu. Para mahasiswa yang telah lulus ujian skripsinya dijadwalkan akan di wisuda pada bulan sekitar bulan April 2019 mendatang. Namun, meskipun begitu masih ada beberapa mahasiswa yang belum menyelesaikan berbagai macam ketentuan yang menjadi persyaratan wisuda. Selain menyelesaikan revisi untuk menyempurnakan skripsi, beberapa mahasiswa masih belum meyelesaikan persyaratan untuk sertifikat tambahan salah satunya adalah lulus point minimal untuk sertifikat TOEFL, maupun sertifikat komputer khusus mahasiswa di Fakultas Teknologi Informasi program studi Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.

Selain  itu, permasalahan juga datang dari mahasiswa yang kurang aktif di organisasi ataupun kegiatan penunjang yang lainnya. Pasalnya masih saja ada beberapa mahasiswa yang masih kelabakan mencari poin untuk memenuhi persyaratan poin minimal pada Surat Keterangan Pendampin Ijazah (SKPI) miliknya. Ada pula mahasiswa yang aktif selama kuliah namun belum memasukkan berbagai sertifikat yang dimiliki ke dalam sistem Smart Campus karena menunda-nunda waktu pengunggahannya sehingga ada banyak sertifikat yang telah hilang dan mengurangi poin yang didapatkan.

Meskipun demikian, para mahasiswa ini tetap bersyukur dan merasa sangat senang dengan kelulusannya, Muammar Gadavi . Gadavi merupakan mahasiawa program studi Teknik Informatika yang mendapatkan pendanaan untuk Program Kreativitas Mahasiswa bidang Karya Cipta (PKM-KC) yang dia buat bersama dengan kelompoknya. Gadavi merasa sangat bersyukur karena telah menyelesaikan titel sarjananya tahun 2019 ini. Merasa senang bisa memiliki kesempatan berkuliah di Universitas Stikubank dan menyelesaikan studi S1-nya di Unisbank ini. Menurutnya, kuliah di Unisbank sangat menyenagkan. Selain memilki fasilitas yang memadai yaitu Wi-Fi yang berkecepatan cukup tinggi, laboratorium, dosen yang berkompeten, serta suasana kampus yang menyenangkan. “Yang tak bisa dilupakan tentu saja Wi-Fi dan liftnya Unisbank yang nggak ditemukan di tempat lain.” ungkapnya ketika diwawancarai. Ia berharap, Unisbank ke depan menjadi lebih baik dan maju, serta dibarengi dengan fasilitas yang semakin lengkap. Ia juga berharap Unisbank akan terus melahirkan mahasiswa yang bekompeten di bidangnya sert bisa bersing dengan lulusan dari kampus-kampus lainnya.

Wakil Rektor bidang III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menyampaikan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Bidang Pendidikan untuk membuat mahasiswa Unisbank memiliki nilai lebih saat dinyatakan lulus dan wisuda, hal ini tercermin bahwa setiap mahasiswa unisbank yang di wisuda telah memiliki SKPI dan Sertifikat penunjang lainnya yang berkaitan dengan studi yang diambil. Handoko berharap para mahasiswa lebih sukses dari dosen dosennya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »