Mahasiswa FTI Unisbank lakukan kerja Magang di PT. KIW Semarang

mahasisswa unisbank semarang lakukan kerja magang di pt kiw

Semarang, Ketika mahasiswa sarjana ditantang untuk memiliki pengalaman kerja yang lebih komprehensif daripada yang dapat dicapai dalam Kerja Praktek, maka mereka didorong untuk mengambil keuntungan dalam program Magang Industri khusus. Industrial apprenticeship atau Magang Industri adalah program opsional yang berarti memberikan pengalaman kerja yang luas melalui serangkaian program terstruktur di salah satu perusahaan.

Setelah beberapa waktu lalu Unisbank menandatangani MoU dengan PT. KIW (Persero). Fakultas Teknologi Informasi Unisbank Semarang langsung menanggapi dengan melakukan sosialisasi dan seleksi terhadap mahasiswa yang berminat mengikuti program kerja magang.

Dekan FTI Unisbank Semarang, kristophorus Hadiono, Ph. D., meyampaikan bahwa mahasiswa yang mengambil bagian dalam program magang industri akan diperlakukan sebagai karyawan di perusahaan di mana mereka mendapatkan gaji (jumlahnya akan bervariasi tergantung pada peraturan perusahaan) untuk melakukan tugas pekerjaan atau melakukan proyek tertentu.

Saat melakukan program ini, Mahasiswa yang melakukan kerja magang akan mendapatkan pengawasan dari dosen Fakultas Teknologi Informasi dan foreman dari perusahaan yang menjadi tempat magang untuk memahami setiap proses bisnis strategis dan operasional di perusahaan, mengidentifikasi masalah atau peluang untuk meningkatkan proses bisnis dengan menggunakan kerangka kerja komprehensif Teknologi Informasi, tambahnya.

Program ini  merupakan program khusus yang membawa manfaat bersama untuk semua pihak di bawah pola hubungan win-win solution, kami memiliki mitra dengan beberapa perusahaan untuk melakukan program kolaborasi semacam ini.

Dekan FTI Unisbank semarang mengirimkan 2 mahasiswa yang dinilai lolos seleksi dalam program kerja magang di PT. KIW (Persero) yaitu Raka Aditya Rahman dan Dandy Wanata. Kristophorus berharap dengan adanya program Kerja Magang di perusahaan ini akan menambah kapabilistas mahasiswa baik secara teori dan praktik serta pengalaman berorganisasi di perusahaan senyatamya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News