Mahasiswa FTI Unisbank lolos Uji Sertifikasi Internasional MTA

WhatsApp Image 2018-12-03 at 12.44.41(1)

Mugas, 30/11. Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank menjalani serangkaian Tes Kemampuan Profesionalisme (Sertifikasi) mereka di Lab Uji Kompetensi FTI Unisbank. Kali ini mereka menjalani Uji Sertifikasi dari Microsoft Technology Associate yang mana Sertifikasi ini akan menguji kemampuan mereka dalam bidang kecakapan dalam pengetahuan dan penggunaan teknologi dari microsoft yang nantinya mahasiswa berhak menggunakan gelar MTA.

foto bersama mahasiswa FTI yang lulus Sertifikasi MTA dengan Sekretaris Fakultas Teknologi Informasi

Yang lolos pada Uji Sertifikasi kali ini adalah Anggita Deviyanto, Arif Budi Prabowo, Go Johannes William Saputra,  Imam Syafii , Muhammad Gilang Budhi Laksana,  Muhammad Yoga Yudhistiro,  Yordan Famelio Muhammad. Felix Andreas, M.Cs, Sekretaris Fakultas Teknologi menyampaikan bahwa Uji Sertifikasi ini adalah hal penting bagi mahasiswa FTI Unisbank, karena Sertifikasi ini bersifat internasional dan merupakan bentuk pengakuan dari Microsoft atas kemampuan yang dimiliki. Sejak 2016 lalu FTI Training centre taleh meluluskan lebih dari 200 mahasiswa bersertifikasi internasional dengan gelar MTA ini. Selain MTA FTI Training Center juga menggelar Uji Sertifikasi untuk kecakapan dibidang Networking dan Software Development, tambhanya.

Mahasiswa yang melakukan uji sertifikasi ini sebelumnya telah melalui proses coaching sejak beberapa bulan lalu. Dengan memperlajari materi materi khusus yang disediakan oleh mentor dan materi tersebut dari microsoft. Yordan, salah satu peserta yang lulus menyampaiakan bahwa sertifikasi ini adalah penting bagi saya dan khususnya ini adalah sebuah gengsi yang membuat mahasiswa FTI Unisbank berbeda dengan mahasiswa dari kampus lainnya dan dia berharap bahwa nanti dengan gelar MTA yang sudah didapat dan gelar S.Kom yang akan disandangnya membuat dia lebih percaya diri setelah lulus.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News