Mahasiswa Hukum Belajar di Bea Cukai

fh unisabnk semarang di bea cukai

Semarang (24/7), Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang lakukan kunjungan hukum ke Kantor Bea Cukai Semarang pada hari Senin, 22 Juli 2019 yang bertempat di Ruang Pendidikan Bea Cukai Tanjung Emas Semarang.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Bapak Heru Purwedi Sembiring selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas Semarang yang sekaligus menyambut rombongan mahasiswa yang didampingi oleh Bapak Dr. Rochmani, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum UNISBANK Semarang. Dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Hukum.

“Tujuan utama dari kunjungan hukum ini sebagai pendalaman ilmu tentang kepabeanan kepada mahasiswa yang disampaikan secara langsung oleh petugas yang berkompeten di bidangnya mengenai peran, tugas dan fungsi dari Bea Cukai Semarang.” tegas Dekan FH Unisbank Semarang.

Memasuki sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang muncul dari mahasiswa, hal ini menandakan mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti kegiatan kunjungan hukum guna memperoleh keilmuan tambahan mengenai kepabeanan yang disampaikan oleh petugas kantor Bea Cukai Semarang.  

Dengan adanya kegiatan kunjungan hukum ini, diharapkan Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat memahami tentang bagaimana tugas dan fungsi dari Bea Cukai Semarang, serta berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang disampaikan melalui pemaparan materi oleh pihak kantor Bea Cukai Semarang serta diharapakan mahasiswa dapat berperan aktif dan turut serta dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ujar Heru Purwedi Sembiring.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News