Skip links

Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal Unisbank adakan Olimpiade Pasar Modal 2019 Tingkat Jateng DIY

Kendeng (17/3). Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Unisbank selenggarakan Olimpiade Pasar Modal (OPM 2019) tingkat Jateng dan DIY. Olimpiade pasar modal merupakan lomba karya tulis atau gagasan atau ide yang baru mengenai perkembangan pasar modal dan ekonomi Indonesia. Olimpiade berjalan selama 1 bulan melalui beberapa tahap yaitu pendaftaran, seleksi  10 besar dan Grand Final. Dalam Olimpiade Pasar Modal kali ini KSPM mengambil pembahasan mengenai revolusi industry 4.0 dimana peranan teknologi sangatlah penting pada era ini.

Dari banyak peserta dan karya yang dikirim, terpilih 6 team yang akan langsung presentasi di depan juri yaitu PCARBAPA dari Unisbank, Monokrom dari Universitas Islam Indonesia, Agen Micin dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, lkfm dari Unnes, Sidone Melu dari Unnes dan Ravenclaw dari Unnes. Ke 6 team ini mempresentasikan karya atau idenya kepada juri selama 30 menit dan dengan tambahan 15 menit untuk Tanya jawab.

Dari adanya Olimpiade ini Bpk. Bambang Sudiyatno selaku Wakil Rektor II mengharapkan generasi muda akan terus waspada dengan perekonomian Indonesia dengan perubahan revolusi yang semakin pesat. Selain itu ide-ide dan gagasan mereka juga dibutuhkan untuk membangun bangsa Indonesia.

Sebagai juara pertama team Agen Micin dari UMY, juara kedua Sidone Melu dari Unnes, juara ketiga lkfm dari Unnes.