Mahasiswa lakukan ujian TOEFL di Language Training Center (LTC) Unisbank

IMG_20190225_104844

Kendeng, Language Training Center (LTC) Unisbank merupakan pusat pelatihan bahasa yang berada di bawah naungan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penguasaan bahasa khususnya Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya di lingkungan kampus Unisbank khususnya, dan masyarakat umumnya. LTC Unisbank memiliki 2 Program utama, yakni Internal Program dan External Program.

Internal Program merupakan program yang diadakan khusus mahasiswa Unisbank. Internal Program ini terdiri dari English for General Purposes (EGP) yaitu program penguasaan Bahasa Inggris secara umum dan mendasar, dan English for Spesific Purposes(ESP) yaitu program penguasaan Bahasa Inggris secara khusus. Untuk External Program merupakan program yang tak hanya dikhususkan bagi mahasiswa Unisbank melainkan juga untuk masyarakat umum. Adapun Program Eksternal ini terdiri dari General English(Basic, Intermediate, and Advanced Level), English for Children and Teenagers, Intensive TOEFL preparation course, TOEFL test, English for Academic Writing,  dan Other Languages Program(Arabic, Chinese, Japanese). Di LTC Unisbank ini terdapat bermacam fasilitas yang membuat belajar menjadi nyaman diantaranya pengajar yang profesional, kelas dengan jumlah siswa yang sedikit yakni berkisar 20 rang dalan 1 kelas, ruang ber-AC,dan fasilitas audio-visual, serta jaringan internet yang memadai.

Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar, datang langsung ke LTC Unisbank. Dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000,00 siswa akan mendapatkan modul untuk pembelajaran, pertemuan belajae selama 12 kali, dan sertifikat tes TOEFL. Untuk test TOEFL ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unisbank yang berada di jenjang D3 maupun jenjang S1, mahasiswa S2 Unisbank juga mengikuti tes TOEFL ini sebgai salah satu syarat kelulusan. Nilai kelulusannya pun berbeda. Untuk mahasiswa D3 dan S1 skor kelulusannya adalah 450, sedangkan untuk mahasiswa S2 skor kelulusannya adalah 475. Jika mahasiswa tidak lulus di ujian, maka akan dilakukan remidial sampai skornya mecukupi untuk syarat kelulusan. Sertifikat TOEFL ini berlaku selama 2 tahun. Jika mahasiswa S1 mengikuti tes TOEFL ini pada semester 4 misalnya, maka ketika kelulusan ia perlu untuk mengikuti tes kembali ketika lulus. Namun jika mahasiswa mangikuti tes di semester 6, maka ketika lulus S1 tak perlu mengikuti tes TOEFL lagi. Pendaftaran TOEFL ini sebenarnya dibuka tanpa berbatas waktu, namun sementara ini fokus ke mahasiswa yang akan wisuda bulan April terlebih dahulu. Untuk pendaftaran hubungi Ibu Lisa (082242723078) atau bisa langsung ke LTC unisbank di Gedung B Kampus Unisbank Kendeng.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News