Skip links

Mahasiswa Pecinta Alam Unisbank adalan Pendidikan Lanjut Gunung Hutan bagi Anggotanya

Ungaran(7/03). Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Stikubank (Mapalast) tularkan ilmu kepada anggotanya dalam acara Pendidikan Lanjut Gunung Hutan di area sekitaran Gunung Ungaran Kabupaten Semarang selama 3(tiga) hari (7-9/03).

Dalam kegiatan ini yang perlu peserta pelajari dan lakukan adalah membangun tenda sendiri (solo camp). Dan dilanjutkan dengan materi survival, IMPK( Ilmu Medan, Peta dan Kompas), manajemen perjalanan dan beberapa materi lain.

Pendidikan Lanjut ini memang tidak diberikan di kelas, namun langsung di Gunung supaya langsung mempraktekkan, ungkap Instruktur yang memberikan materi.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang dua puluh peserta dengan naik truk dari kampus Kendeng Unisbank hingga ke lokasi yang ditentukan.

Dalam acara tersebut juga diberikan sejarah pembentukan Mapalast sendiri yang merupakan gabungan dari Lembaga Kemahasiswaan Macinal dari Stie Stikubank dengan Lembaga Kemahasiswaan Kompass dari Unisbank yang akhirnya menjadi satu dalam wadah Mapalast.

Wakil Rektor Bidang III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom yang memberikan pesan kepada mahasiswa Mapalast untuk memperhatikan alam sekitar dan menjaga nama baik kampus dan grup mapalast. “kalau datang kesana baik baik, nanti pulangnya baik baik juga. Dan perhatikan sampah untuk dikelola, jangan malah merusak alan yg sudah ada” ungkap Handoko.