Mahasiswa Perhotelan Unisbank magang di China

WhatsApp Image 2019-03-12 at 14.02.35

Huizhou_China(5/03). Rektorat melepas 4(empat) mahasiswa program studi Perhotelan Unisbank untuk mengikuti magang di Huizou dan Yangjiang,China. Magang merupakan proses praktik kerja nyata dari kuliah teori yang didapatkan di dalam kelas. Sebelumnya Fakultas Pariwisata melakukan seleksi kepada mahasiswanya untuk program magang di china, beberapa mahasiswa terpaksa tidak lolos sehingga tahun ini hanya 4(empat) mahasiswa yang lolos yaitu : Francisca Oktareindra Putri, Stefanny Rahayu Joedi, Olga Anggun WIjaya, dan Arum Nawang Sari.

Rencana kegiatan magang akan berlangsung selama satu semester dengan agenda tiga bulan pertama adalah belajar di Huizhou University (Chinese Language dan Culture Studi Program) di kota Huizhou, China dan dilanjutkan dengan magang dihotel yang telah ditunjuk yang ada di kotaYangjiang pada tiga bulan akhir semester.

“Huizhou sudah bekerjasama dengan Unisbank dalam hal program magang mahasiswa dan dosen”, ungkap Ndaru Prasastono, M.Par, Ketua Program Studi Perhotelan Unisbank.

Untuk dapat lolos seleksi magang mahasiswa perlu memiliki kecakapan dalam beberapa hal, salah satunya adalah penguasaan bahasa asing, tambah Ndaru.

Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. Fauzan menyampaikan bahwa program magang luar negeri ke china ini merupakan wujud komitmen dari Unisbank untuk menjadi world class University. “selain ilmu dan pengalaman yang didapat dari dalam negeri, perlu juga pengalaman dan ilmu dari luar negeri supaya kalau nanti pulang ke tanah air dapat mengembangkan lebih baik lagi” ungkap Dekan Fakultas Pariwisata.

Selain Fakultas Pariwisata, Fakultas lain di Unisbank juga memiliki program magang ke luar negeri, Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya yang juga telah mengirim mahasiswa nya ke China, Fakultas Teknologi Informasi telah melakukan pertukaran pelajar di Malaysia, Fakultas Teknik dengan program magang ke Thailand.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »