Mahasiswa Prodi Keuangan dan Perbankan Unisbank Belajar Ke BI dan OJK

IMG-20190408-WA0005
Ketua Prodi Keuangan Perbankan mendampingi kunjungan ke BI dan OJK

Semarang(05/04). Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Keuangan Perbankan Unisbank melakukan kunjungan ke kantor Bank Indonesia Jawa Tengah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jateng-DIY.  Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HMPS Keuangan dan Perbankan Unisbank yang pesertanya merupakan mahasiswa D-3 Keuangan Perbankan Unisbank yang memasuki semester II. Acara dimulai dari Bank Indonesia kemudian dilanjutkan ke kantor Otoritas Jasa Keuangan. Di kedua tempat ini para mahasiswa diajak berkeliling dan mengikugti seminar dengan pengisi materi berasal dari institusi masing-masing, baik Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan.

Acara diawali dengan kunjugan ke kantor Bank Sentral Republik Indonesia (BI) di  Jl. Imam Bardjo SH No.4, Pleburan Semarang. Di sini para mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat isi dari kantor tersebut dan mendapatkan seminar tentang serba-serbi Upal (Uang Palsu) dan Uang Asli, serta tentang Gerakan Nasional Non Tunai yang menyuarakan tentang penggunaan uang non tunai di zaman yang semakin berkembang ini. Pengisi materinya langsung dari Pihak BI yakni Pak Wawan.

Kunjungan dilanjutkan ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jateng-DIY yang terletak di Jl. Kyai Saleh No.12-14, Mugassari, Semarang. Di tempat ini para mahasiswa juga mendapatkan materi yaitu tentang perkenalan sistem lembaga keuangan dan materi tentang kewaspadaan terhadap investasi bodong yang sangat marak belakangan ini. Salah satu peserta kunjungan ini yakni, Ajeng menyampaikan bahwa ia mendapat manfaat dengan adanya kegiatan ini. Karena selain memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang kedua institusi tersebut juga menambah ilmu yang kelak berguna dalam perjalanan pendidikan selama kuliah dan kelak ketika memasuki dunia kerja, serta membuat mahasiswa semakin waspada akan hal-hal negatif  yang ada di dalam bidang keuangan.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News