Skip links

Mahasiswa Prodi TI Unisbank Menjadi Finalis di Lomba Perancangan Future Personal Transpoter ITS

Dwiki Vio Setyadarma, Muhammad Reyhan, dan Arjuna Kurnia Thoha mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Unisbank berhasil menjadi finalis dengan membawakan desain produk mobile serba guna yang diberi nama “ANURA” pada lomba desain produk yang diselenggarakan oleh ITS dengan tema Perancangan Future Personal Transpoter.

Anura merupakan bahasa ilmiah dari “Katak”. Desain mobil ini terinspirasi dari Katak yang memiliki kemampuan bertahan di dua alam, yaitu alam darat dan air. Ukurannya yang Kompak membuatnya Mampu Membantu Berbagai Macam Tugas Manusia. Keunggulannya adalah menggunakan tenaga Elektrik, sehingga membuat mobil ini ramah lingkungan. Mobil ini sangat felksibel, karena kabin mobil ini dapat diganti sesuai dengan kebutuhan.

Desain Kabin Tambahan dapat digunakan untuk Kargo yang digunakan untuk membawa barang sehari-hari.  Kabin Pembawa Air yang dapat digunakan untuk membawa air atau cairan lain, dapat digunakan untuk menyiram kebun atau kebutuhan lainnya. Kargo Material diperuntukan untuk membawa barang muatan berat; dan Kabin Manusia digunakan untuk membawa penumpang sampai 6 orang dewasa