Mahasiswa Sastra Inggris dan ECC Unisbank latihan Publik Speaking bersama Pakar Komunikasi

fbib3

Kendeng, 24/11, UKM English Conversation Club bekerjasama dengan HMPS Sastra Inggris mengadakan acara Workshop Public Speaking dengan tema “Stand Up, Speak Up” di Ruang Seminar D.6.1. Acara ini diadakan bertujuan untuk melatih kemampuan peserta Workshop dalam Public Speaking. Acara Workshop dibuka tepat jam 08:00 oleh, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M. Kom, selaku Wakil Rektor III.

Drs. WT Handoko membuka kegiatan dan memberikan semangat

Handoko dalam sambutannya memberikan semangat dan dukungan kepada mahasiswa Sastra Inggris untuk tidak hanya menjadi jagoan didalam kandang, namun perlu juga tanding di luar kampus, dan kegiatan hari ini adalah sebagai sarana pelatihan internal namun harus berani juga di uji coba diluar kampus.

Workshop ini diketuai oleh  Saudari Amalia Marpice Zaelorent dan Kirana Rosa W, selaku Ketua Pelaksana.  Mereka menyampaikan bahwa Workshop adalah acara yang diadakan oleh HMPS Sastra Inggris dan English Conversation Club (ECC) yang kedua kalinya dilaksanakan kembali.  Lebih kurang 50 peserta, baik peserta internal maupun eksternal terlihat antusias dalam acara tersebut. Untuk Workshop tahun ini hadir narasumber, yang pertama adalah seorang Publik Speaker dari UNNES, yaitu Dr. Hendi Pratama, S.Pd, M.A dan seorang Announcer dari Upradio yaitu Dika Mahameru. Materi yang disampaikan pada acara Workshop Public Speaking adalah bagaimana menjadi seorang Public Speaker dan MC yang profesional.

Amalia berharap acara ini bermanfaat bagi para peserta untuk menambah pengetahuan dan kemampuan dirinya dalam hal berbicara pada publik.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News