Mahasiswa Sistem Informasi lakukan Bina Desa di Kendal

bimdesSI6

Kendal(5/07).  Dengan mengangkat tema dan tujuan untuk mewujudkan masyarakat cerdas dan sadar teknologi informasi di era digital. Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Himpuanan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi (SI) mengirimkan perwakilannya untuk mensukseskan acara Bina Desa 2019 bersama Ikatan mahasiswa sistem informasi indonesia (IMSII).

Acara bina desa ini digelar selama 2 hari di Dusun Kalilumpang, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Secara lebih fokus kegiatan ini dilaksanakan di sekolah SDN 01 Kalilumpang.

Sebagai ketua panitia adalah Mahasiswa Sistem Informasi Unisbank, Rindu Pridiqva Azzahra. “Alhamdulillah acara ini dapat berjalan lancar. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan bisa menambah keakraban antar anggota dan untuk desa yang dibina semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat menjadi sarana untuk lebih mengembangkan desa”. ungkapnya.

Rindu dalam acara ini membawahi panitia yang terdiri dari 6 Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dari berbagai Universitas. Unisbank, Udinus, USM, UKSW, UNSIQ dan UMK. Selain itu juga turut bergabung delegasi dari Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Respati Yogyakarta dan Universitas UPN Veteran Yogyakarta.

Rombongan diterima oleh Kepalas SDN 01 Kalilumpang, ibu Robingah. dan melanjutkan kegiatan sesuai dengan rundown acara yang telah dibicarakan bersama.

Sebagai materi adalah internet dan teknologi informasi bagi siswa SD yang di sajikan oleh para mahasiswa. Selain itu juga tergadapat permainan sederhana yang untuk mengakrabkan suasana belajar.

Robingah menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi para mahasiswa yang turut berbagi ilmu kepada adik adik nya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Robingah berharap bahwa kegiatan ini akan selalu berlanjut.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News