Mahasiswa Teknik Informatika Unisbank Lolos Seleksi Proposal Electromedical Innovation Competition 2019

logo-pena-19-300x113

Semarang(09/03).  Menyongsong Pekan Elektromedik Nasional 2019, tim dari mahasiswa Teknik Informatika Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang telah dinyatakan lolos seleksi proposal Electromedical Innovation Competition 2019 dan akan mengikuti sesi presentasi yang akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang. Adapun tim mahasiswa yang lolos adalah Dhimmas yang mengambil judul proposal “Rancang Bangun Sistem Informasi Posyandu berbasis internet”.

Pekan Elektromedik Nasional (PENA) merupakan kegiatan dengan topik sekitaran tentang Biomedical Signal, Life Support atau Innovation in Healthcare Technology dengan teknologi inovatif yang dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan berkenaan dengan peralatan medis maupun teknologi penunjang peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Kepala Program Studi Teknik Informatika, Dr. Eri Zuliarso meyampaikan bahwa ini adalah pertama kali Fakultas Teknologi Informasi Unisbank khususnya Teknik Informatika mengikuti ajang dibidang kesehatan. Pihaknya telah menlakukan coaching kepada tim mahasiswa yang dikirimnya untuk membuat proposal yang saat ini tengah dinyatakan lolos.

“Pengambilan tema posyandu ini mrupakan ide anak anak untuk mengkomputerisasikan data posyandu yang dapat digunakan untuk melihat data kesehatan secara realtime” ungkapnya.

Dekan FTI, Kristophorus Hadiono, Ph.D meyampaikan pihaknya akan suport kepada mahasiswa yang memiliki bukti prestasi salah satunya adalah mahasiswa yang mampu membuktikan dirinya melalui ajang kompetisi di luar kampus.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »