Mahasiswa Unisbak Lolos PKM 2019

pkm2019

Mugas, (26/03). Kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan yang diluncurkan oleh kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi. Kegaitan ini bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Meningkatkan mutu mahasiswa di Perguruan Tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang mampu menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Setiap tahun Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang sudah aktif memfasilitasi Mahasiswa dalam mengikuti program ini. Tiap tahunnya, Proposal PKM masuk ke Bidang Kemahasiswaan Unisbank untuk dilakukan seleksi internal terlebih dahulu dengan melibatkan tim korektor dari tim Reviewer dan dari Dosen.

Hingga tahun 2018, banyak proposal PKM dari Unisbank yang lolos seleksi dan didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Alhamdulillah tahun 2019 proposal PKM dari mahasiswa Unisbank mendapatkan kesempatan pendanaan juga, kali ini ada 4 proposal yang lolos.

“Selamat kepada seluruh Mahasiswa dan Dosen Pendamping. Semoga kegiatan PKM dapat segera dilaksanakan dengan baik dan berhasil lolos Monev Ristekdikti, sehingga bisa diundang dalam kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)” ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom.

Handoko juga berterima kasih untuk seluruh Mahasiswa dan Dosen Pendamping yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti dan mengirimkan proposal Program Kreativitas Mahasiswa pada akhir tahun lalu yang saat ini belum mendapat pendanaan. Semoga kuantitas dan kualitas Proposal PKM Unisbank terus meningkat dan menjadikan Mahasiswa Unisbank lebih kreatif, inovatif dan berprestasi. Aamiin, ungkapnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Saefurrohman, M.Cs meyampaikan bahwa kali ini yang lolos PKM dari Unisbank adalah PKM Kewirausahaan 2 proposal, PKM Karya Cipta 1 proposal dan PKM Penelitian Sosial Humaniora 1 proposal, ipung berharap dengan 4 proposal ini semoga dapat bermuara di Pimnas.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News