Mahasiswa Unisbank buat Masker Wajah dari Cincau

WhatsApp Image 2019-07-01 at 10.52.42

Mugas. Sudah pernah mendengar cincau? Tentunya sudah, karena cincau adalah salah satu tumbuhan yang sangat popular untuk dijadikan bahan minuman yang memberikan sensasi sangat menyegarkan apabila diminum disaat cuaca yang sedang panas terik. Cincau sendiri mempunyai berbagai macam kandungan mineral yang sangat baik apabila dikonsumsi oleh tubuh.

Cincau yang memiliki nama latin Cyclea barbata mengandung serat, kalsium, lemak, karbohidrat, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C, dan vitamin B1. Namun ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, cincau juga memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Ini adalah ide yang digagas oleh mahasiswa FEB Unisbank, Fani Setyorini yang menjadi Juara dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Unisbank 2019. Dengan judul tema proposal “Macau: Masker Daun Cincau”. Fani mulai menguji coba pembuatan masker daun cincau ini mulai sejak tahun lalu saat dia masih di semester 2.

“Ide ini didapat dari internet awal mulanya, kemudian menjadi ide bisnis dan alhamdulilah ini malah jadi daya tarik bagi juri di ajang KBM Unisbank 2019” ungkapnya.

Sebagai dosen pembimbing adalah Susi Widyasari, MM. Meyampaikan bahwa meskipun fani dan teman teman adalah mahasiswa FEB Unisbank, namun ide bisnisnya berkaitan dengan bidang lain. Jadi beliau berharap dengan adanya pendanaan dari KBM Unisbank 2019, tim Macau mampu mengembangkan kreasi produknya untuk menjadi tahap siap jual dengan menggandeng dari berbagai pihak, misalnya bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Tambanya.

Hal ini juga senada dengan yang ungkapkan oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari,M.Si saat di akhir acara ajang KBM Unisbank 2019. Belian menyarankan supaya setiap mahasiswa yang menjadi juara dapat memanfaatkan uang pembinaan ini untuk mengembangkan usahanya dengan baik.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »