Mahasiswa Unisbank manfaatkan Taman Pandanaran untuk aktifitas

taman-pandanaran_20150623_105042
salah satu aktifitas mahasiswa di Taman Pandanaran

Mugas, Sore hari cuaca Kota Semarang cukup cerah, menemani tawa anak-anak dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang di Taman Pandanaran, Semarang. Berdekatan dengan jalan raya jalur menuju simpang lima maupun tugu muda. Disalah satu sudut, terdapat monumen hewan warak yang besar dengan desain yang sangat menarik yaitu ukiran yang berbentuk seperti ukiran batik. Sangat menarik untuk dijadikan tempat foto fot dan selfi yang di belakangnya terdapat gedung yang menjulang tinggi keatas  yaitu gedung kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Kampus Mugas. Selain digunakan sebagai tempat bersenang-senang taman tersebut digunakan sebagai tempat belajar, dan kegiatan senam setiap sehat yang dilakukan pada hari jum’at pagi oleh para mahasiswa, dosen, karyawan unisbank dan warga sekitar. Diskusi ringan bahkan rapat kecil atau tempat kumpul bagi mahasiswa-mahasiswi unisbank juga terkadang dilakukan di Taman Pandanaran,  juga masyarakat sekitar dan anak-anak sekolah bahkan karyawan toko atau swalayan pun sering berkumpul ditaman untuk sekedar berbincang-bincanga taupun makan siang.

Menurut pendapat salah satu mahasiswa unisbank yaitu latifia dan rekannya luhtfi mengatakan, aktivitas belajar di taman, diskusi bahkan rapat ditaman merupakan salah satu bentuk pemanfaatan Taman yang berada di depan Kampus Unisbank Mugas itu (Taman Pandanaran. Red). Dengan kegiatan sederhana itu, kata mereka, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bagi mahasiswa-mahasiswi unisbank sendiri. Jadi dalam belajar ataupun rapat tidak monoton harus didalam ruangan tetapi diluar ruangan juga bisa dilakukan. Karena mereka berdua sering menggunakan taman tersebut buat kumpul bersama dengan teman temannya. Jadi taman bukan saja digunakan sebagai tempat rekreasi atau berfoto namun dapat digunakan untuk hal-hal yang  baik. Jadi pemanfaatan taman sebagai tempat belajar ataupun diskusi sangat disukai kalangan mahasiswa karena tempatnya yang lebih terbuka dan lebih enjoy untuk mengerjakan tugas.

Bukan cuman untuk mengerjakan tugas namun ada bebrapa mahasiswa yang berkupul dan melakukan hobbynya seperti skateboard,bermain musik akustik seringkali mereka berkumpul dengan rekan-rekannya bahkan komunitasnya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk melakukan hobby atau belajar di taman pandanaran.

Jadi, bermacam-macam kesibukan dan aktifitas yangdilakukan ditaman tersebut namun pemanfaatan taman dengan digunakan untuk belajar, mengerjakan tugas bahkan melatih atau mengembangkan hobby adalah salah satu hal yang positif yang dilakukan oleh mahasiswa mahasiswa unisbank semarang.

Dampak positif dari pemanfaatan taman antara lain adalah dapat menumbuhkan rasa cinta bangsa,negara dan tanah air. Selain itu, pemanfaatan taman juga dapat mendorong sinergi antara pemerintah, mahasiswa dan masyarakat dalam menjaga dan melastarikan alam,lingkungan dan sosial budaya. #DIL/EA

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter