Skip links

Mahasiswa Unisbank turut mengajar di SD Jatirejo Gunungpati

Gunungpati (30/03) Sebanyak 127 Mahasiswa Bidikmisi sewilayah Jawa Tengah dan DIY yang bergabung dalam acara Kampung Bakti Bidikmisi yang diselenggarakan oleh PADIKSI (Paguyuban Bidikmisi Unisbank) dan bekerjasama dengan PDN WILAYAH V JATENG dan DIY dalam kegiatan mengajar di SD NEGERI JATIREJO, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Kampung Bakti Bidikmisi, Sama Fatmawati, memberikan pengarahan kepada tim Bidikmisi sebelum melakukan kegiatan pembelajaran di Sekolah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam waktu satu hari di SD N JATIREJO pada mulai jam 07.00- Selesai. Di mulai dari kelas 1(satu) sampai kelas 5 (lima). Setiap kelas nanti diisi tim sebanyak 3-4 mahasiswa” jelasnya saat penjelasan kepada rekanya.

Pembelajaran yang diberikan bagi siswa kelas 1 dan 2 antara lain melakukan sikat gigi, mencuci tangan dan game edukasi ringan. Untuk kelas 3 dan 4 tim memberikan pelajaran kerajinan membuat seni origami dari kertas lipat. Dan kelas 5 dan 6 diberikan pelajaran matematika sesuai dengan materi kelas nya.

Fatma berharap di masa mendatang jumlah peserta, waktu dan wilayah pengabdian akan diperluas. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada pada mahasiswa lain untuk mengabdi di masyarakat begitu pun untuk anak-anak agarmendapatkan tambahan ilmu agar lebih baik.

Kegiatan mengajar ini menurut Fatma adalah bentuk dari syukur kepada Allah dan rasa terimakasih kepada para Guru yang telah menjadikan Fatma dan rekan rekan hingga sekarang dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.