Mahasiswa Unisbank jalani Monev PKM dengan lancar

pkm

Tembalang (8/07). Mahasiswa Unisbank yang tahun ini lolos pendanaan PKM mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Polines Tembalang. Kegitan monev ini adalah rutin dilakukan pada setiap program pendanaan yang diterima oleh mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Serba Guna (RSG) Polines.

Sebagai reviewer adalah tim dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) yang telah ditunjuk dan hadir dilokasi.

Selain tim dari mahasiswa Unisbank juga dilakukan monev kepada tim dari beberapa kampus lain yaitu : Polines diantaranya yaitu Politeknik Mangun Wijaya, Farmasi Nusa Putra Semarang, Stikes Purwodadi, Stikes Husada, Universitas PGRI.

Sebagai pendamping sekaligus kepala biro kemahasiswaan, Saefurrohman, M.Cs menyampaikan bahwa Tujuan diadakannya kegiatan Monev adalah untuk memantau perkembangan dan kesiapan mahasiswa dalam mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penilaian Monev, diantaranya yaitu dampak langsung yang dirasakan terhadap masyarakat, misalnya yang berhubungan dengan hak paten. Kemudian ada juga jenis PKM yang berkaitan dengan jurnal dan juga publikasi media massa. Poin penting untuk penilaian PKM adalah hasil yang dicapai.

“Kalau produk yang dihasilkan punya nilai jual tinggi dan dibutuhkan di masyarakat bisa menambah nilai. Di situlah peluang lolos di Pimnas yang bisa menjadi parameter untuk melihat potensi lolos,” tambhanya.

Ditempat lain, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom berharap berharap ke depannya mahasiswa dapat meningkatkan lagi jumlah proposal pengajuan PKM. Dan ia berharap semoga tim dari Unisbank ada yang lolos sampia dengan PIMNAS nantinya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News