Skip links

Mahasiwa Atlet PON Papua Dapat 4 Medali, Unisbank Beri Bonus Rp14 Juta

SEMARANG – Sebanyak tiga atlet yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mendapatkan bonus uang tunai. Mereka sebelumnya mencetak prestasi dengan mendapatkan beragam medali pada gelaran PON XX di Papua.

Ketiganya adalah Alfy Syfa Nila Muna mahasiswa Jurusan Manajemen yang berlaga di cabang olahraga Kickboxing mendapatkan medali emas dan Dikta Fiana Wahyu Pertiwi dari Teknik Informatika cabang olahraga Kickboxing mendapatkan medali perunggu. Sedangkan seorang lagi adalah Sagita Putri Krisdewanti mahasiswi jurusan Ilmu Hukum dari cabang olahraga Renang mengumpulkan empat medali yakni dua medali perak dan dua medali perunggu.

“Unisbank terus mengapresiasi setiap prestasi dan kinerja dari setiap mahasiswa di bidang apa pun termasuk salah satunya hari ini kita memberikan penghargaan reward dan bonus kepada tiga orang atlet yang kemarin telah berprestasi mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu di PON XX Papua,” kata Rektor Unisbank Dr. Edy Winarno, usai penyerahan penghargaan kepada atlet di Kampus Kendeng Fakultas Vokasi Unisbank, Rabu (10/11/2021).

Dia merinci penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa peraih medali emas sebesar Rp5 juta, medali perak Rp4 juta, dan perunggu Rp3 juta. Rektor baru itu juga berkomitmen untuk terus mengapresiasi prestasi mahasiwa dan meningkatkan nilai bonusnya.

Mahasiswa atlet pon

“Kami tetap berusaha ke depan setiap atlet atau apa pun prestasi dari mahasiswa Unisbank akan kita berikan penghargaan bonus semaksimal dan semampu kami ke depan,” terangnya.

“Dengan harapan supaya bisa lebih meningkatkan berkontribusi ke olahraga, khususnya Unisbank. Dan juga menghasilkan nilai atau value untuk pemeringkatan untuk akreditasi (perguruan tinggi), dan sebagainya,” tandasnya.

Penghargaan itu mendapatkan sambutan hangat mahasiswa. Mereka mengaku bersyukur, perguruan tinggi tempatnya menimba ilmu memberikan apresiasi besar dalam pengembangan karier sebagai atlet profesional.

“Yang jelas saya mengucapkan terima kasih pada kampus yang memberikan penghargaan dan bonus ini. Ke depan harapannya bisa mendapatkan medali emas tentunya,” ujar Sagita yang meraih empat medali pada kompetisi PON Papua dan mendapatkan bonus Rp14 juta.

Penyerahan penghargaan itu juga dihadiri Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Alimuddin Rizal. Tampak pula semua wakil rektor Unisbank dan para dekan.