Mapalast Unisbank gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan di kampus

mahasiswa mapalas unisbank semarang bersama wakil rektor

Mugas. Mahasiswa Unisbank Semarang yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam Unisbank (mapalast) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang menggelar aksi donor darah sebagai salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan. Kegiatan donor darah dilakukan di Kampus Mugas Unisbank Semarang Jl. Tri Lomba Juang Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom, para mahasiswa, karyawan, dosen, serta masyarakat di lingkungan kampus Unisbank Semarang.

Handoko menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta untuk meningkatkan produksi sel darah merah pendonor. “Kegiatan donor darah ini sangat baik untuk meregenerasi sel darah yang ada dalam tubuh kita”, paparnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini kita juga belajar untuk membantu saudara kita yang membutuhkan tanpa harus memandang siapa yang menerimanya. “Tanpa membedakan suku, ras, adat, agama, dan budaya kita semua saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama dengan berlandaskan asas kebersamaan”, jelasnya.

Sementara, salah satu panitia aksi donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Unisbank Semarang.”Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial mahasiswa dosen dan karyawan Unisbank Semarang kepada sesama untuk membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

tercatat dalam acara donor darah ini setidaknya lebih dari 90 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Namun, tidak semua mendapatkan kesempatan karena akan diseleksi terlebih dahulu sesuai kriteria persyaratan yang telah ditentukan.“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat”,tuturnya.

Lebih lanjut pelaksana lapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan yang telah mendonorkan darahnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, semoga dengan tambahan persediaan kantong darah hari ini dapat mencukupi persediaan darah di PMI”, jelasnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News