Masjid Al Ihsan Unisbank Siap diresmikan

masjid Unisbank

Univesitas Stikubank (Unisbank) Semarang dalam waktu dekat akan meresmikan Masjid yang diberi nama Masjid Al Ihsan.  Masjid Al Ihsan di bangun di Kampus Kendeng Unisbank. Masjid Al Ihsan dibuat dengan model masjid yang artistik tanpa meninggalkan konsep masjid pada Umumnya.  Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, SH., MM dan Pembina YPPMI Ibu Istimiati Kumalasari serta Ketua Pengurus YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai, MM   pada tanggal 23 Januari 2019 yang juga dihadiri oleh jajaran pengurus YPPMI, Rektorat dan tamu undangan.   Alhamdulillah di pertengahan bulan November 2019 ini insya Allah segera akan diresmikan penggunaannya. Hari ini Jumat tanggal 8 November 2019 Masjid Al Ihsan sudah mulai digunakan untuk pertama kalinya untuk pelaksanaan Sholat Jumat.

Masjid Al Ihsan terletak di dalam komplek Kampus kendeng  terlihat megah dan menawan.  Masjid ini akan menjadi tempat kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial dan budaya yang ada di kampus, yang dilakukan oleh civitas akademika Unisbank.  Sarana dan prasarana yang representatif dihadirkan dalam bangunan masjid ini.  Masjid Al Ihsan memiliki bangunan 2 lantai yang bisa digunakan untuk berbagai event keagamaan seperti pelaksanaan Peringatan hari besar islam, diskusi dan kajian-kajian islam.

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Bai Al Ihsan pun bisa menggunakan dan memanfaatkan Masjid ini untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang menjadi agenda UKM.  Sesuai dengan pesan Rektor saat peletakan batu pertama, bahwa peningkatan kualitas manusia (SDM) Tidak hanya melalui pembelajaran akademik namun sentra pembinaan rohani, mental dan spiritual mahasiswa, dosen dan pegawai juga diperlukan agar hidup semakin baik sesuai tuntunan  agama islam.  Smoga dengan akan diresmikannya Masjid Al Ihsan Unisbank akan menambah kualitas hidup dan keberkahan hidup bagi seluruh civitas akademika Unisbank Semarang, amin yra.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten

Selengkapnya »